Jumat, 19 Februari 2016

  • Lupa Password Pengisian SPT Online


    Lupa Password Pengisian SPT Online. saat ini adalah kesempatan bagi pegawai negeri sipil atau pns yang berada di seluruh penjuru negeri Indonesia untuk mengisi surat pemberitahuan tahunan atau biasa disebut SPT Tahunan yang jatuh tempo hingga tanggal 31 maret 2016 mendatang. bagi siapa saja yang punya NPWP wajib isi spt online atau dengan mencetak dan urus langsung ke kantor pelayanan pajak (KPP) terdekat atau dapat juga mengirim via kantor pos. namun sekarang cara pengisian SPT online sangat mudah dan cepat melalui situs direktorat jendral pajak atau DJP Online. namun sebelum itu akan dijelaskan sejenak mengenai bagaimana cara cek taspen PNS sehingga pegawai negeri mengerti tentang berapa kisaran atau estimasi hak pensiun dan THT atau tunjangan hari tua. sehingga para asn dapat memperkirakan rencana atau usaha apa yang akan dikerjakan ketika masa pensiun akan segera datang. info lebih lengkap silahkan baca Cara Cek Dana Pensiun TASPEN.

    sebagaimana yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa batas waktu untuk pengisian SPT online yang telah dikerjakan tahunan sampai tanggal 31 maret 2016 untuk tahun ini. jadi masih ada kesempatan untuk isi spt online kurang lebih satu setengah bulan lagi. mungkin bagi sebagian orang masa jatuh tempo wajib pajak ini masih lama sehingga dapat melakukan input spt di akhir deadline saja namun sangat mungkin waktu tersebut terlalu cepat dan bahkan tiba-tiba berlalu begitu saja tanpa terasa. oleh karena itu sebaiknya dipersiapkan mulai dari sekarang untuk memanfaatkan waktu yang tersedia untuk membuat atau cek spt tahunan apakah sudah terisi atau belum di website e-filing djp online. jika Lupa Password Pengisian SPT Online bisa membuat lebih dini.

    mohon maaf pada saat ini tidak sedang membahas tentang hal yang berkaitan dengan bagaimana cara mengisi spt online 2016 atau tahun sebelumnya 2015 2014. tidak juga menerangkan tentang spt online banking, diperpanjang atau diundur, masa ppn. namun yang dijelaskan pada saat ini adalah berkaitan dengan bagaimana cara membuat password baru pada saat pengisian SPT online sehingga dapat melakukan isi spt tahunan melalui situs e-filing online dengan mudah dan cepat. sebenarnya mengisi SPT online untuk membayar pajak tahunan gampang-gampang susah, gampang bagi pns yang telah isi spt berkali-kali namun akan kerepotan jika pegawai tersebut baru punya nomor NPWP karena baru diangkat sebagai CPNS akhir-akhir ini.

    Artikel Terkait :
    Pelaporan SPT Pajak Online Diperpanjang
    Cara Mengisi SPT Tahunan Online
    Cara Daftar Pajak Online E Filing
    Cara Mendapatkan E FIN Pajak
    Lupa Password Pengisian SPT Online

    perlu diketahui bahwa layanan e-filing melalui website direktorat jendral pajak online hanya melayani SPT tahunan orang pribadi yang menggunakan formulir 1770S dan 1770SS bukan untuk badan. formulir 1770s digunakan untuk wajib pajak orang pribadi yang sumber penghasilannya diperoleh dari satu atau lebih pemberi kerja dan memiliki penghasilan lainnya dengan jumlah penghasilan bruto lebih dari Rp 60.000.000 setahun. adapun formulir 1770ss digunakan untuk wajib pajak orang perorangan yang sumber penghasilannya diperoleh dari satu atau lebih pemberi kerja dan memiliki penghasilan lainnya dengan jumlah penghasilan bruto kurang dari Rp 60.000.000 setahun.

    pengertian surat pemberitahuan atau kepanjangan dari SPT adalah surat yang oleh wajib pajak digunakan untuk melaporkan kegiatan perhitungan pembayaran pajak, obyek pajak dan/atau bukan obyek pajak, dan/atau harta dan kewajiban sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan perpajakan. sedangkan pengertian surat pemberitahuan tahunan atau kepanjangan dari SPT Tahunan adalah surat pemberitahuan untuk suatu tahun pajak atau bagian tahun pajak yang meliputi spt tahunan pajak penghasilan wajib pajak orang pribadi (SPT 1770, SPT 1770s, SPT 1770ss) dan pajak penghasilan wajib pajak badan (SPT 1771 dan SPT 1771/$), termasuk spt tahunan pembetulan.

    Lupa Password Pengisian SPT Online

    cara membuat password baru ketika mengisi spt tahunan untuk membayar pajak secara online di website direktorat jendral pajak.

    1. buka website DPJ online (link akhir artikel) dan klik reset disini, letaknya dibawah tombol login yang berwarna biru.
    Pelaporan SPT Tahunan
    klik Reset Disini
    Pelaporan SPT Tahunan
    Pesan Error karena lupa password
    2. pada halaman reset password, silahkan isi no npwp dan efin anda serta ketik kode keamanan seperti pada gambar dan kemudian klik tombol submit. maka muncul laporan bahwa link reset password telah dikirim ke email anda.
    Pelaporan SPT Tahunan
    Halaman Reset Password
    Pelaporan SPT Tahunan
    Pesan Link Reset Password Terkirim
    3. buka email anda dan disana sudah ada email dari DJP Online dengan judul Lupa Password. buka email tersebut dan klik link yang tersedia.
    Pelaporan SPT Tahunan
    Email Lupa Password dari DPJ Online
    Pelaporan SPT Tahunan
    klik link untuk mengubah sandi
    4. pada halaman formulir perubahan password DJP ONline, isi password atau sandi baru anda sebanyak 2x dan ketik kode keamanan kemudian klik tombol simpan. maka muncul laporan password telah berhasil diubah.
    Pelaporan SPT Tahunan
    Isikan Password baru anda
    Pelaporan SPT Tahunan
    Pesan Password telah berhasil diubah
    5. silahkan masuk dengan no npwp dan password baru anda pada halaman login DJP Online.
    Pelaporan SPT Tahunan
    Berhasil Login ke Situs DJP Online
    demikian artikel cara mengatasi Lupa Password Pengisian SPT Online tahunan dan baca juga Update Antivirus Offline atau manual. selamat mencoba.
  • 0 komentar:

    Posting Komentar

    Copyright @ 2013 Cara Online | Software | Install | Tips Windows | Word | Photoshop | Coreldraw | Laptop