Cek PBB Online Surabaya


Cek PBB Online Surabaya. sekarang merupakan bulan-bulan awal pada tahun ini. seperti biasa pada bulan-bulan pertama tiap tahun akan dibagikan surat pemberitahuan pajak terutang atau yang biasa disebut dengan SPPT. sppt pajak bumi dan bangunan (PBB) diberikan oleh dinas terkait kepada masyarakat melalui kelurahan dan RT RW setempat. nantinya petugas kelurahan dan RT RW yang memberikan langsung ke setiap warga. hal ini berguna untuk pembayaran pbb surabaya tepat waktu atau sebelum jatuh tempo bayar pajak. adapun jika ada warga yang belum mendapatkan surat sppt pbb online surabaya diharapkan segera menghubungi petugas RT dan RW atau pihak kelurahan setempat.

salah satu kegunaan dari surat pemberitahuan pajak terutang atau sppt pbb pajak adalah untuk Cek PBB Online Surabaya sebelum pembayaran dilakukan sehingga warga mengetahui berapa dana yang harus dialokasikan untuk bayar pbb surabaya. bukan hanya untuk kemudahan dalam mengatur keuangan keluarga, cek tagihan pbb online juga berguna untuk mengetahui apakah pajak bumi dan bangunan tahun ini naik atau tidak karena hal ini juga berguna untuk menyiasati keuangan rumah tangga jika ada kenaikan. selain itu, manfaat lainnya adalah untuk cek tunggakan pbb surabaya. apakah ada tunggakan yang belum di bayar pada tahun-tahun sebelumnya sehingga dapat dibayar sekaligus.
Tempat Pembayaran PBB Surabaya
website pbb dppk surabaya
diantara manfaat diatas, ada manfaat lain Cek PBB Online Surabaya yaitu jadi tahu apakah rumah sudah bayar pajak bumi dan bangunan atau belum. contoh jika akan beli rumah maka dapat dilakukan cek sppt pbb online surabaya terlebih dahulu, apakah ada tunggakan atau tidak dalam pembayaran pbb. jika ada tunggakan maka dapat diberitahukan kepada pihak penjual bahwa rumah tersebut masih ada tanggungan pajak yang harus dilakukan pembayaran terlebih dahulu. sehingga diharapkan pihak pembeli tidak merasa ditipu di kemudian hari nantinya maka akan menjadi transaksi yang transparan atau saling percaya antara penjual dan pembeli.

Tempat Pembayaran PBB Surabaya
dinas terkait pajak bumi dan bangunan (pbb) DPPK surabaya yang sekarang berubah menjadi BPKPD atau badan pengelolaan keuangan dan pajak daerah kota surabaya telah bekerja sama dengan beberapa bank sebagai tempat pembayaran pbb surabaya online. diantara bank yang berkerjasa sama dengan badan pengganti dppk surabaya ini adalah bank nasional indonesia (BNI), bank rakyat indonesia (BRI) dan bank jawa timur (JATIM). jadi untuk warga surabaya jika ingin bayar pbb surabaya online silahkan datang ke ATM atau kantor bank yang telah disebutkan diatas. namun jangan lupa untuk selalu Cek PBB Online Surabaya di website resmi badan pajak BPKPD surabaya terlebih dahulu untuk memastikan berapa tarif pajak bumi dan bangunan yang harus dibayarkan.

selain ketiga bank diatas, warga surabaya juga dapat bayar pbb surabaya dengan datang langsung ke kantor pbb surabaya yang tersebar di beberapa titik yang mewakili beberapa kecamatan yaitu kantor BPKPD surabaya, UPTD 1 sampai 5 dan UPTD siola. total tempat pembayaran pbb surabaya ada 5 wilayah, ditambah dengan 3 bank untuk pembayaran pbb online surabaya yaitu bank BNI, BRI dan bank JATIM. data lengkap tentang kantor bayar pbb surabaya beserta pembagian kecamatan lengkap dapat di download di akhir artikel dalam bentuk file PDF.
Tempat Pembayaran PBB Surabaya
kantor pembayaran pbb surabaya
Cek PBB Online Surabaya
untuk dapat melakukan cek tagihan pbb online surabaya, maka setiap warga wajib membawa nomor objek pajak (NOP) rumah yang bersangkutan seperti yang telah dijelaskan sebelumnya. adapun nomor NOP terdapat di sppt pbb surabaya yang diberikan setiap tahun oleh pihak yang terkait. adapun langkah untuk mengecek pajajk pbb surabaya online sebagai berikut :

1. silahkan kunjungi website resmi pbb.dppk surabaya
2. klik menu PBB di bagian atas dan pilih Info Tagihan PBB maka akan muncul halaman informasi sppt pbb
Tempat Pembayaran PBB Surabaya
klik menu PBB dan pilih Info Tagihan PBB
Tempat Pembayaran PBB Surabaya
halaman informasi sppt pbb
3. masukkan NOP pbb surabaya sebanyak 18 digit angka dan klik tombol Cari Data
Tempat Pembayaran PBB Surabaya
masukkan nomor NOP pbb
4. jika nomor yang dimasukkan benar maka akan muncul informasi sppt pbb surabaya yang berisi tentang tahun dan pokok pajak, tanggal jatuh tempo pembayaran pbb surabaya. selain itu juga berisi tentang denda jika terlambat bayar serta status apakah sudah melakukan pembayaran atau belum, baik pada tahun ini atau tahun-tahun sebelumnya.
Tempat Pembayaran PBB Surabaya
data informasi sppt pbb
Tempat Pembayaran PBB Surabaya
data informasi sppt pbb 2
Tempat Pembayaran PBB Surabaya
data informasi sppt pbb 3
Tempat Pembayaran PBB Surabaya
data informasi sppt pbb 4
pada kesempatan kali ini tidak sedang menjelaskan tentang hal yang berkaitan dengan bagaimana cara cetak sppt pbb online surabaya 2014 2015 2016 2017 atau cek njop surabaya. dan juga tidak membahas tentang bagaimana cara mengurus pbb surabaya untuk pecah atau balik nama pbb online malang kabupaten bandung madiun atau bogor. akan tetapi sedang menerangkan mengenai cara Cek PBB Online Surabaya sehingga diharapkan warga dapat bayar pajak tepat waktu.

demikian artikel tentang bagaimana cara Cek PBB Online Surabaya. terima kasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cek PBB Online Surabaya"

Posting Komentar