Pengecekan PBB Online Depok


Pengecekan PBB Online Depok. sebelum dibahas lebih lanjut perlu diketahui bahwa yang dimaksud pbb adalah singkatan dari pajak bumi dan bangunan. biasanya pada awal tahun seperti sekarang ini akan ada pencetakan massal SPPT PBB rumah, toko, ruko atau aset usaha lainnya sebegai pemberitahuan kepada wajib pajak untuk bayar pajak bumi dan bangunan perkotaan dan pedesaan (pbb p2). jika telah diberikan surat pemberitahuan pajak terutang tersebut diharapkan kepada warga masyarakat kota depok agar dapat bayar pajak tepat waktu dan menghindari telat bayar pajak. biasanya pemberian sppt pbb diberikan pada bulan januari atau februari pada tiap tahunnya. jika telah melewati bulan tersebut dan belum mendapatkan lembara surat tersebut, anda dapat menanyakan ke RT / RW setempat atau ke kantor kelurahan dimana anda berdomisili.

mohon maaf pada kesempatan kali ini tidak sedang membahas tentang bagaimana cara cek tagihan pbb online kota malang mojokerto jember semarang karawang tangerang. akan tetapi akan menjelaskan tentang bagaimana cara Pengecekan PBB Online Depok saja baik melalui website resmi Badan Keuangan Daerah maupun via hp android dengan menginstal apikasi "e-PBB Kota Depok" yang dapat di download pada google play. dengan layanan ini diharapkan dapat lebih memudahkan untuk cek sppt pbb online kota depok. adapun kota lainnya seperti informasi sppt pbb Jakarta Surabaya Bandung Yogyakarta secara online silahkan baca di artikel masing-masing berdasarkan link yang tersedia.

cara Pengecekan PBB Online Depok baik melalui situs webb resmi pbb-bphtb depok.go.id atau via handphone android cukup mudah, hanya dengan memasukkan nomor NOP rumah anda sebagaimana yang tertera di lembar surat sppt pbb yang diterima dari RT atau kelurahan setempat. nomor Objek pajak atau biasa di singkat dengan NOP saja terdiri dari 18 digit angka yang menunjukkan daerah aset yang bersangkutan. adapun jika belum mendapatkan surat sppt pajak bumi dan bangunan tahun ini, anda masih dapat melihat nomer nop dari sppt tahun sebelumnya karena nomor tersebut tidak pernah berubah. yang kemungkinan berubah adalah besarnya tagihan pbb rumah atau property yang dimiliki.

setelah mengetahui bagaimana cara Pengecekan PBB Online Depok beserta berapa tagihan yang harus dibayar maka langkah kedua adalah bagaimana cara bayar pbb online depok. hal ini sudah menjadi tuntutan kemajuan teknologi dan cepatnya informasi dewasa ini. hal ini mendapatkan respon yang baik dari instansi yang terkait sehingga memudahkan dalam pembayaran pajak bumi dan bangunan perkotaan dan pedesaan yaitu mengadakan kerjasama dengan beberapa pihak seperti atm dan kantor bank BJB, BRI, BNI, BTN, kantor pos, indomaret dan alfamart. selain itu masyarakat kota depok juga masih dapat membayar pajak rumah di loket PBB yang tersedia di 11 kantor kecamatan setempat.

adapun jika ada data pbb yang tidak sesuai dengan kondisi yang sebenarnya saat Pengecekan PBB Online Depok, setiap wajib pajak dapat melakukan pembetulan atau koreksi ke Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan dan Aset kota Depok yang berada di gedung pelayanan pbb dan bphtb, di koplek perkantoran walikota depok jalan margonda raya no 54 depok dengan membawa bukti pendukung yang ada.

Pengecekan PBB Online Depok melalui website
seperti yang telah dibahas sekilas sebelumnya bahwa untuk cek pajak pbb secara online dibutuhkan nomor NOP rumah yang bersangkutan sebayak 18 digit angka. setelah ikuti langkah-langkah berikut :
1. kunjungi website resmi Badan Keuangan Daerah
2. masukkan nomor NOP dan klik tombol Menuju
masukkan nomor NOP dan klik tombol Menuju
3. maka muncul informasi sppt pbb rumah anda yang meliputi alamat lengkap, NJOP bumi dan bangunan, tagihan pajak beserta tahun dan tanggal jatuh tempo pembayaran serta status apakah sudah lunas dibayar atau belum.
hasil informasi sppt pbb rumah kota depok
Cara Cek PBB Online Depok via HP android
1. terlebih dahulu silahkan buka google play dan masukkan kata kunci "pbb depok" di kolom pencarian maka akan muncul aplikasi apk "e-PBB kota depok"
2. pilih aplikasi tersebut klik INSTALL untuk menginstal program di Handphone dan klik OPEN untuk membuka aplikasi
Cara Cek Tagihan PBB Kota Depok
klik INSTALL untuk menginstal aplikasi

Cara Cek Tagihan PBB Kota Depok
klik OPEN untuk membuka program
3. pilih Lihat PBB dan masukkan nomor NOP sppt pbb rumah anda serta klik tombol pencarian
Cara Cek Tagihan PBB Kota Depok
klik Lihat PBB
Cara Cek Tagihan PBB Kota Depok
isikan nomor NOP dan klik tombol pencarian
4. maka akan muncul informasi sppt pbb rumah depok yang meliputi alamat, besaran NJOP bumi dan bangunan, tagihan pokok beserta tahun dan tanggal jatuh tempo bayar serta status apakah sudah lunas atau belum.
Cara Cek Tagihan PBB Kota Depok
informasi sppt pbb kota depok
demikian artikel tentang bagaimana cara Pengecekan PBB Online Depok sehingga diharapkan masyarakat dapat lebih mudah mengetahui berapa tagihan yang harus dibayarkan. terima kasih.

Pengecekan PBB Online Depok

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengecekan PBB Online Depok"

Posting Komentar