Cek Tagihan PBB Online Jakarta


Cek Tagihan PBB Online Jakarta (barat pusat utara timur selatan). sekarang sudah memasuki bulan kedua tahun 2018 atau bulan februari. biasanya pada bulan-bulan pertama awal tahun setiap dinas terkait pajak bumi dan bangunan membagikan sppt pbb atau surat pemberitahuan pajak terutang. SPPT adalah surat yang diberikan kepada pemilik objek pajak guna bayar kewajiban berupa pajak rumah atau aset property lainnya setiap tahun. sppt rumah berisi tentang NOP atau nomor objek pajak yang unik dan beda, biaya tagihan pajak pbb, tanggal jatuh tempo pembayaran pajak, tempat pembayaran pajak jakarta, nilai NJOP dan NJKP dan info lain yang berhubungan dengan obyek pajak.

pemberian sppt pbb dilakukan oleh dinas terkait dengan pajak bumi dan bangunan setempat yang diteruskan ke kelurahan serta RT RW. namun jika ada warga yang belum menerima surat permberitahuan tersebut, dapat menghubungi pihak kelurahan setempat atau pihak RT RW. sebagai catatan, surat pemberitahuan pajak terutang (sppt) berisi NOP atau nomor objek pajak yang dapat digunakan untuk Cek Tagihan PBB Online Jakarta  (barat pusat utara timur selatan). cara cek tunggakan pbb online jakarta digunakan untuk mengetahui berapa biaya pajak yang harus dibayar pada tahun tersebut. tidak hanya itu saja, dengan cek pembayaran pbb online jakarta juga dapa mengetahui apakah ada kenaikan tagihan atau tidak dibandingkan dengan tahun sebelumnya. jadi kita dapat mengecek biya yang harus dibayar secara online. bisa dari HP atau komputer yang terhubung dengan internet.

selain itu dengan Cek Tagihan PBB Online Jakarta (barat pusat utara timur selatan) setiap warga mengetahui apakah pajak tahun lalu atau tahun-tahun sebelumnya sudah dibayarkan atau belum. hal ini menjadi penting ketika seseorang akan membeli property baik rumah toko atau aset lainnya. sebelum membeli rumah, pembeli dapat memastikan apakah pajak pbb rumah tersebut sudah dibayarkan oleh penjual atau belum dengan cara cek tunggakan pbb online jakarta di website resmi badan pajak dan retribusi daerah provinsi DKI jakarta. sehingga diharapkan tidak terjadi hal-hal yang tidka diinginkan di kemudian hari.

Cek Tagihan PBB Online Jakarta
cek pembayaran pbb jakarta baik barat pusat utara timur selatan dapat diakses di situs resmi BPRD DKI Jakarta dengan memasukkan nomor NOP (nomor objek pajak) yang terdiri dari 18 angka dan tahun pajak yang dicari. cara mengetahui NOP pbb rumah, dapat dilihat di surat sppt yang telah dibagikan sebelumnya. jika tahun sppt pbb 2018 belum dibagikan maka dapat melihat di sppt tahun sebelumnya. adapun langkah cara cek tunggakan pbb online jakarta sebagai berikut :

1. kunjungi website resmi bprd jakarta.go.id
Tempat Pembayaran PBB Jakarta
web resmi bprd dki Jakarta
2. masukkan nomor NOP rumah dan tahun pajak yang ingin dicari kemudian klik tombol Search.
Tempat Pembayaran PBB Jakarta
masukkan nop dan tahun pajak yang dicari
3. maka akan muncul informasi pembayaran pbb online jakarta diantaranya nilai NJOP bumi dan bangunan, NJKP, NJOPTKP, biya pbb yang harus dibayar, tanggal jatuh tempo pembayaran pbb jakarta dan status apakah sudah lunas atau belum.
Tempat Pembayaran PBB Jakarta
hasil pencarian pbb jakarta tahun 2017
Tempat Pembayaran PBB Jakarta
Add captionhasil pencarian pbb jakarta tahun 2016
Tempat Pembayaran PBB Jakarta
hasil pencarian pbb jakarta tahun 2015
Tempat Pembayaran PBB Jakarta
badan pajak dan retribusi daerah DKI Jakarta telah bekerja sama dengan 13 bank, seluruh kantor pos dan indomaret guna memberikan kemudahan bagi warga masyarakat jakarta untuk bayar pbb jakarta tepat waktu. diantara 13 bank yang menjadi tempat bayar pbb tersebut adalah bank DKI, Mandiri, BRI Syariah, BNI, BJB, BTN, BII dan lainnya. sehingga warga dapat bayar pajak bumi dan bangunan melalui atm, teller atau e-banking secara online.

mohon maaf pada kesempatan kali ini tidak sedang membahas tentang hal yang berkaitan dengan bagaimana cara cek pajak pbb online tangerang bogor dan bekasi. juga tidak menjelaskan tempat bayar pbb jakarta barat pusat utara timur selatan secara offline di kantor pajak pratama. tapi menjelaskan mengenai hal yang berkaitan dengan bagaimana cara Cek tunggakan PBB Online Jakarta.

demikian artikel tentang cara Cek pembayaran PBB Online Jakarta diharapkan semoga dapat memeberikan kemudahan bagi warga masyarakat dalam rangka bayar pajak bumi dan bangunan. terima kasih.

Cek Tagihan PBB Online Jakarta

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cek Tagihan PBB Online Jakarta"

Posting Komentar