Cara Login Guru Pembelajar Online


Cara Login Guru Pembelajar Online. informasi penting bagi para guru dan tenaga kependidikan baik kota maupun desa, kabupaten dan juga kota di seluruh indonesia, sekarang telah tersedia website yang sim guru pembelajar id. web GPO yang berada di bawah naungan direktorat jenderal guru dan tenaga kependidikan (GTK) bekerja sama dengan kementrian pendidikan dan kebudayaan Republik Indonesia. metode kegiatan guru pembelajar mempunyai 3 program yaitu moda daring (online), tatap muka dan kombinasi (perpaduan antara keduanya). layanan pembelajaran secara online ini dalam rangka untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia bagi para pengajar dan tenaga kependidikan tahun 2016. oleh karena itu sangat penting untuk segera tahu cara daftar guru pembelajar online di website resmi.

sebelum membahas lebih lanjut tentang Cara Login Guru Pembelajar Online akan diterangkan sebentar mengenai bagaimana cara membuat akta kelahiran online. sekarang para ayah tidak perlu repot lagi untuk buat akte anak karena telah tersedia layanan daring sehingga tidak perlu datang langsung ke kantor dinas kependudukan dan catatan sipil. layanan publik pembuatan akta kelahiran secara online ini telah tersedia di beberapa kabupaten dan juga kota di indonesia seperti medan, surabaya, bandung dan yogyakarta. selain itu bikin akte online juga tersedia di kabupaten cirebon, pati, temanggung dan banyuwangi. semoga pada kesempatan ke depan semakin banyak wilayah dan daerah di negeri ini yang memudahkan layanan masyarakat seperti ini. informasi lebih lengkap silahkan baca Cara Mengurus Akta Kelahiran Online.

website guru pembelajar online memberikan banyak fasilitas kepada pendidik untuk mengembangkan potensi akademiknya diantaranya disediakan fitur wahana belajar mandiri bagi gurusebagai jembatan untuk mempersiapkan diri dalam mengikuti uji kopetensi guru online (UKG) dan juga sebagai wadah training provider, KKG/MGMP, organisasi pegiat pendidikan, organisasi profesi guru, penyelia pelatihan guru dll. selain itu juga menyediakan sistem informasi manajemen terpadu (SIM) untuk pelatihan pengajar dan tenaga kependidikan dan juga wahana belajar online terbimbing bagi pendidik yang terpilih untuk mengikuti pelatihan secara daring. adapun untuk dapat melakukan Cara Login Guru Pembelajar Online diharus daftar atau registrasi terlebih dahulu.

guru pembelajar adalah program pelatihan diklat yang diselenggarakan oleh Dirjen GTK dan Kemdikbud RI pasca Uji Kompetensi Guru (UGK) tahun 2015. berkenaan dengan hasil kelompok kegiatan pada tahun sebelumnya telah tersedia raport kelompok modul (KM) anda yang terdiri dari beberapa bagian. hasil penilaian kelompok modul ini ditandai dengan pernyataan Memenuhi yang berwarna merah atau Tidak Memenuhi dengan warna hitam. untuk KM yang tidak memenuhi bisa dipelajari modul nya sehingga diharapkan pada ujian lagi nanti mendapatkan kriteria Memenuhi. bagi anda yang ingin melihat penilaian tersebut diharuskan mengikuti Cara Login Guru Pembelajar Online dengan cara daftar atau registrasi di website resmi sim guru pembelajar id.

Cara Login Guru Pembelajar Online dapat juga dilakukan dengan menggunakan aplikasi android apk guru pembelajar mobile yang dapat didownload di googleplay yang sudah digunakan oleh banyak orang dimana update terakhir pada tanggal 5 agustus 2016 kemarin. software guru pembelajar apk ini merupakan versi 1.0 yang dapat diinstal di hp android versi 4.0 keatas. info lebih lengkap dapat dilihat pada catatan Guru Pembelajar Mobile Android. rencananya juga tersedia link download modul guru pembelajar TK, SD, SMP dan SMA lengkap namun belum sekarang, semoga lain waktu bisa menuliskan. adapun untuk modul GP TK dapat diunduh diakhir artikel.

Cara Login Guru Pembelajar Online

sebelum dapat melakukan login para guru diharuskan untuk registrasi akun terlebih dahulu secara online untuk mendapatkan email dan password. perlu diketahui setelah proses pendaftaran guru pembelajar online maka akan mendapatkan surat yang berisi username dan password yang digunakan untuk login di website sim guru pembelajar id. sebelum dicetak lebih baik di simpan dalam bentuk file PDF sehingga memudahkan print ulang jika username dan sandi lupa atau hilang di kemudian hari.

Cara Daftar Guru Pembelajar Online
- kunjungi website sim guru pembelajar moda daring dan klik link registrasi akun.
guru pembelajar moda daring
klik Registrasi Akun
- masukkan nomor peserta UKG 2015 dan tanggal lahir anda dengan format tanggal (spasi) bulan (spasi) tahun. contoh : 15 januari 1990.
guru pembelajar moda daring
isi no peserta ukg dan tanggal lahir
- klik kotak pada saya bukan robot dan pilih semua gambar yang ditentukan seperti etalase toko. kemudian klik verivikasi, jika benar maka muncul tanda centang.
guru pembelajar moda daring
klik semua gambar etalasi toko
- klik tombol register kemudian klik setuju. simpanlah akun dalam bentuk pdf file agar dapat dicetak lagi jika hilang atau rusak di kemudian hari.
guru pembelajar moda daring
klik register
guru pembelajar moda daring
klik setuju
- klik ok untuk mencetak.
guru pembelajar moda daring
klik ok untuk mencetak surat
guru pembelajar moda daring
hasil cetak surat guru pembelajar
setelah proses registrasi akun guru pembelajar selesai maka mendapatkan surat yang berisi username dan password. kedua data ini yang digunakan untuk login di website sim guru pembelajar daring.

Cara Login Guru Pembelajar Online
- klik link kembali ke login dan masukkan email dan sandi yang telah dicetak sebelumnya. kemudian klik login.
Guru Pembelajar Daring
klik kembali ke login
Guru Pembelajar Daring
masukkan email dan password
- maka muncul halaman utama situs guru pembelajar. lengkapi data yang kurang seperti no telp dan email alternatif yang dibutuhkan.
Guru Pembelajar Daring
halaman utama situs guru pembelajar
Guru Pembelajar Daring
melengkapi data profil

Guru Pembelajar Daring
profil guru pembelajar
- terdapat juga raport kelompok modul (KM) anda sebagaimana yang telah dijelaskan sebelumnya.
Guru Pembelajar Daring
riwayat UKG
- untuk keluar klik nama anda di pojok kanan atas laptop atau komputer dan klik logout.
Guru Pembelajar Daring
klik logout untuk keluar
maaf disini belum membahas tentang guru pembelajar moda daring atau tatap muka dengan lebih detail namun hanya membahas Cara Login Guru Pembelajar Online dan baca juga Hukum Mimpi Basah Saat Puasa. terima kasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Login Guru Pembelajar Online"

Posting Komentar