Cara Mendapatkan E FIN Pajak


Cara Mendapatkan E FIN Pajak. jika anda ingin mengisi atau melaporkan SPT tahunan melalui efiling online 2016 maka yang perlu anda lakukan adalah memperoleh efin pajak. cara membuat e fin pajak sebelumnya dapat dilakukan dengan 2 cara yaitu dengan datang langsung ke kantor pajak atau kantor pelayanan pajak (KPP) dan secara online namun sekarang cara e fin online sudah ditiadakan link nya di website pajak atau DPJOnline. pelaporan SPT tahunan online sangat memudahkan bagi wajib pajak yang sulit meluangkan waktu untuk menyerahkan spt dengan datang langsung ke KPP. namun jika anda sudah melakukan pengisian SPT tahunan secara online pada tahun 2015 atau 2014 kemarin maka sangat mudah untuk melakukan pelaporan lagi. bagaimana jika lupa password pengisian spt online ? jangan khawatir anda dapat mendapatkan sandi lagi dengan mudah melalui website direktorat jenderal pajak secara online. info lebih lengkap silahkan baca Lupa Password Pengisian SPT Online.

waktu batas terakhir pengisian SPT online atau dengan datang langsung ke kantor pelayanan pajak (kpp) atau juga lewat pos adalah tanggal 31 maret 2016. jika dihitung dari sekarang maka tinggal 29 hari lagi waktu deadline untuk melaporkan spt pajak. jika ada termasuk orang sibuk atau susah untuk meluangkan waktu untuk datang ke kantor pajak, pengisian spt melalui efiling merupakan alternatif yang paling tepat karena hanya dibutuhkan internet kita dapat menunaikan kewajiban wajib pajak (WP) tepat waktu. sebagaimana telah disinggung sebelumnya bahwa langkah pertama untuk ngisi spt secara online adalah dengan Cara Mendapatkan E FIN Pajak melalui KPP terdekat dengan rumah anda dengan membawa surat permohonan efin, fotokopi NPWP, fotokopi KTP atau SIM + asli sebagai syarat dapat efin. jika persyaratan lengkap maka proses pengajuan efin cukup cepat kurang lebih setengah jam.

Artikel Terkait :
Pelaporan SPT Pajak Online Diperpanjang
Cara Mengisi SPT Tahunan Online
Cara Daftar Pajak Online E Filing
Cara Mendapatkan E FIN Pajak
Lupa Password Pengisian SPT Online

mohon maaf pada kesempatan kali ini tidak sedang membahas hal yang berkaitan dengan bagaimana cara mengisi SPT tahunan atau langkah menggunakan efin pajak, tidak sesuai yusehadi, badan, login, trade plus, pembayaran pajak online e billing, mendapatkan efin secara online. namun sekarang akan dijelaskan bagaimana Cara Mendapatkan E FIN Pajak dengan langsung datang ke kantor pelayanan pajak (kpp) dengan membawa syarat yang telah ditentukan. perlu diketahui arti efin adalah nomor identitas yang diterbitkan oleh kantor pelayanan pajak kepada wajib pajak yang melakukan permohonan untuk mengisi SPT tahunan melalui e filing secara online. kode efin pajak adalah singkatan dari electronic filing identification number. jadi jika anda ingin melaporkan spt tahunan online maka wajib mengajukan terlebih dahulu ke kantor pajak.
SPT Tahunan Online
Kode Efin

Cara Mendapatkan E FIN Pajak

Cara Memperoleh efin dengan menyampaikan permohonan langsung kepada kantor pelayanan pajak (kpp) terdekat yang dilakukan oleh wajib pajak atau kuasanya menggunakan formulir sebagaimana telah diatur dalam PER-1/PJ/2014.

Syarat Memperoleh EFIN untuk WP perorangan
1. surat permohonan efin (silahkan download di akhir artikel)
2. fotokopi NPWP wajib pajak.
3. fotokopi identitas diri wajib pajak + asli (bisa KTP atau SIM).
4. fotokopi akta pendirian badan usaha (untuk WP badan bukan perorangan)
5. surat kuasa wp (jika diwakilkan)
SPT Tahunan Online
Formulir Permohonan Efin
setelah mendapatkan persyaratan lengkap, bawa semua berkas syarat permohonan efin ke kantor kpp pratama terdekat dengan rumah anda namun jika anda belum tahu silahkan download Alamat kantor Pajak Indonesia. disana anda akan mendapatkan daftar alamat kantor kpp pratama seluruh indonesia mulai dari jakarta, bandung, makassar, semarang, surabaya, bali, jawa barat tengah atau timur, balikpapan, medan dan seterusnya. perlu diketahui bahwa masa berlaku efin adalah 30 hari setelah diterbitkan oleh KPP dan jika tidak didaftarkan ke website djponline maka efin expired sehingga wajib pajak harus melakukan pengajuan ulang Cara Mendapatkan E FIN Pajak baru lagi.
SPT Tahunan Online
KPP Pratama Gubeng
SPT Tahunan Online
Ruang Permohonan Efin di KPP Sby Gubeng

Bagaimana Jika Lupa EFIN ?

jika anda ingin mengisi SPT tahunan secara online namun lupa e fin maka tidak perlu khawatir karena anda dapat mendapatkan kode efin lagi dengan membawa kartu NPWP saja ke kantor pratama terdekat. dan disana anda akan mendapatkan printout nomor efin anda yang terlupa sehingga anda dapat dengan mudah malakukan pengisian SPT online di e filing. sangat mudah Cara Mendapatkan E FIN Pajak.

demikian artikel Cara Mendapatkan E FIN Pajak dan baca juga Tips Cara Agar Cepat Hamil. selamat membaca!

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Cara Mendapatkan E FIN Pajak"

  1. bisa kah saya mendapatkan E-FIN secara online

    BalasHapus
    Balasan
    1. seperti yang ditulis diatas: "...secara online namun sekarang cara e fin online sudah ditiadakan link nya di website pajak atau DPJOnline"

      Hapus