Cek Tagihan PBB Online Bekasi


Cek Tagihan PBB Online Bekasi. sudaah barang tentu dengan masuknya tahun baru 2018, akan berjumpa lagi dengan aktifitas satu tahun sekali yaitu pembayaran pajak bumi dan bangunan yang diawali dengan penerimaan sppt pbb rumah, ruko, kantor atau property lainnya. pembagian surat pemberitahuan pajak terutang atau yang biasa disingkat dengan SPPT biasanya diberikan pada awal bulan pada tiap tahunnya yaitu bulan januari atau februari. hal sebagai pengingat dan untuk membantu wajib pajak dalam mengecek tagihan PBB secara online atau secara manual dengan datang langsung ke kantor pajak terdekat sebagai perwakilan dispenda. disamping itu, pembagian lembar sppt dapat digunakan untuk cek tunggakan pbb online sehingga memudahkan ketika bayar denda rumah.

kantor instansi pajak kota bekasi dalam hal ini DISPENDA atau Dinas Pendapatan Daerah telah memberikan fasilitas yang memudahkan warga masyarakat untuk Cek Tagihan PBB Online Bekasi. setiap warga dapat mengecek tunggakan dan bayar pajak bumi dan bangunan secara online atau dengan mendatangi kantor perwakilan pajak setempat. adapun secara online, setiap orang dapat cek pbb bekasi online melalui website resmi dispenda bekasi kota atau via hp android dengan menginstal aplikasi apk "Info PBB Kota Bekasi". hal ini tentunya sangat memudahkan dalam pembayaran pajak bumi dan bangunan tepat waktu. jika pun terlambat, cek pbb bekasi online dapat mengetahui besaran denda yang harus dibayar nantinya sehingga memudhakan alokasi dana yang akan dibayarkan nantinya.

mohon maaf pada kesempatan kali ini tidak sedang membahas tentang bagaimana cara cek pbb online kabupaten bekasi bagi masyarakat umumnya. namun kali ini akan menjelaskan tentang Cek Tagihan PBB Online Bekasi kota  sebagaimana yang telah diterangkan sebelumnya. hal ini dijelaskan diawal agar tidak terjadi kesalahpahaman dikemudian hari. sekali lagi saat ini tidak sedang membahas mengenai cara cek pbb online kab bekasi tapi lebih dikhususkan untuk kota bekasi saja. semoga dilain hari juga dapat memberikan informasi cara cek tagihan pbb online kabupaten bekasi sehingga lebih banyak memberikan manfaat lebih luas. jika ingin mengecek kota lainnya seperti pbb jakarta, sidoarjo, depok, tangerang selatan, tanjung pinang, gresik dapat dibaca pada artikel sebelumnya.

sebenarnya banyak manfaat Cek Tagihan PBB Online Bekasi kota selain mengetahui tagihan kita juga dapat tahu apakah pada tahun-tahun sebelumnya ada tunggakan atau tidak beserta besarnya denda jika ada pajak yang belum dibayar. sebagai contoh ketika akan membeli property baru baik rumah, toko, kantor atau aset lainnya. setiap orang dapat mengecek apakah property tersebut tidak menunggak pajak bumi dan bangunan pada tahun lalu atau tidak. tidak ada tunggakan yang belum dibayarkan maka dapat melakukan pembayaran di kantor pajak terlebih dahulu atau bisa juga dengan mengurangi jumlah total pembelian. ini untuk transparansi transaksi jual beli rumah dan untuk memudahkan proses jual beli sehingga tidak terkesan pembeli merasa ditipu oleh penjual.

Cek Tagihan PBB Online Bekasi melalui website
hal yang diperlukan untuk mengecek tunggakan pajak bumi dan bangunan adalah nomor objek pajak atau yang biasa disebut NOP. nomor ini tertera di lembar surat SPPT yang diberikan pada bulan-bulan awal pada setiap tahunnya. biasanya diberikan pada bulan januari atau februari oleh dinas terkait melalui kelurahan dan RT RW setempat. untuk Cek PBB Online Bekasi Kota via web silahkan ikuti langkah berikut :

1. bukan website DISPENDA PBB Bekasi
2. pada halaman tengah situs, isikan nomor NOP sppt rumah anda yang berjumlah 18 digit angka. setelah selesai tekan tombol Lihat Data.
Cek Tunggakan PBB Bekasi Kota
masukkan NOP dan tekan tombol Lihat Data
3. jika benar maka muncul informasi berupa lokasi obyek pajak, tahun, pbb pokok, denda, tanggal jatuh tempo dan status pajak sudah dibayar (LUNAS) atau belum.
Cek Tunggakan PBB Bekasi Kota
informasi hasil pencarian pbb bekasi
Cek Tagihan PBB Online Bekasi via HP Android
1. buka google play dan ketikkan kata kunci "pbb bekasi" dan pilih aplikasi "Info PBB Kota Bekasi"
2. tekan INSTALL untuk menginstal program dan tekan OPEN untuk membukanya
Cek Tunggakan PBB Bekasi Kota
klik instal

Cek Tunggakan PBB Bekasi Kota
klik open
3. klik OK pada info pajak pbb
Cek Tunggakan PBB Bekasi Kota
klik ok
4. tekan Info Pembayaran PBB serta isikan nomor NOP sppt dan tekan tombol CARI
Cek Tunggakan PBB Bekasi Kota
sisikan nop pbb rumah anda
5. maka kan muncul informasi berupa lokasi obyek pajak, tahun, pbb pokok, denda, tanggal jatuh tempo dan status pajak sudah dibayar (LUNAS) atau belum.
Cek Tunggakan PBB Bekasi Kota
hasil pencarian pbb bekasi kota
demikian artikel tentang bagaimana cara Cek Tagihan PBB Online Bekasi kota semoga memudahkan para warga dalam bayar pajak bumi dan bangunan setiap tahunnya. terima kasih.

Cek Tagihan PBB Online Bekasi

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Cek Tagihan PBB Online Bekasi"

  1. sudah ga bisa dibuka link nya, harus kemana ya cek pbb bekasi sekarang?

    BalasHapus
  2. Sudah dimasukkan no. NOP tapi tidak bisa muncul . Bagaimana cara mengurusnya ya...

    BalasHapus