Cara Mengurus Akta Kelahiran Online


Cara Mengurus Akta Kelahiran Online. semakin hari dunia teknologi semakin memudahkan kebutuhan manusia terutama teknologi informasi. sistem online begitu membantu dalam pelayanan masyarakat. dulu orang harus mengantri dulu di kantor untuk membayar pdam, listrik, pbb, atau tagihan lainnya namun sekarang hal itu dapat diminimalisir. Dengan mudahnya setiap orang dpat bayar pajak bumi dan bangunan, pajak stnk kendaraan, PLN, rekening air, bpjs kesehatan dan lainnya di atm, mini market atau kantor pos terdekat bahkan bisa juga tanpa keluar rumah dengan menggunakan internet banking atau auto debet bank. sekarang orang semakin dimudahkan lagi dengan layanan baru yaitu Cara Membuat Akta Kelahiran Online. jadi masyarakat dapat mengurus akte kelahiran yang terlambat sekaligpun dengan mudah melalui laptop atau komputer di rumah yang terhubung dengan internet. setelah proses daftar dan upload berkas syarat pembuatan akta maka warga dapat menyerahkan dokumen asli untuk dilakukan ferivikasi. jika data benar maka akan dibuatkan akte kelahiran 2016.

sebelum itu akan dijelaskan sejenak mengenai artikel sebelumnya yaitu hal yang berkenaan dengan bagaimana Cara Cek KTP Elektronik Online. caranya sama dengan Cara Mengurus Akta Kelahiran Online dimana keduanya tidak mengharuskan warga untuk antri di kantor untuk mendapatkan informasi awal. pelayanan masyarakat sekarang lebih memudahkan seperti dari dinas kependudukan dan pencatatan sipil di beberapa kota tertentu seperti surabaya, jakarta, tangerang, jogja, depok, kabupaten pati, rembang dan temanggung, setiap warga dapat dengan mudah mengecek apakah ktp yang dimiliki sudah terekam ktp-elektronik atau belum. disamping itu dapat juga digunakan untuk cek apakah kartu tanda penduduk seseorang asli atau palsu dari data center dan database dispendukcapil. jadi kartu identitas seseorang akan mudah dikenali jika telah terdaftar di website resmi dispenduk. info lebih lengkap silahkan baca Cara mengecek E KTP Online.

Cara Membuat Akta Kelahiran Terlambat atau baru secara online kurang lebih sama prosesnya hanya saja ada denda tertentu yang harus dibayarkan oleh pemohon akte karena telat dari waktu yang ditentukan. pembayaran biasanya dapat dilakukan di atm atau kantor bank yang bekerja sama dengan dinas kependudukan dan pencatatan sipil di kota yang bersangkutan seperti medan, surabaya, bandung, jogja, kabupaten cirebon, banyuwangi, pati dan temanggung. adapun lama pembuatan akta kelahiran mulai dari 8 hari kerja sampai 14 hari sejak pemohon memasukkan data. mengenai biaya yang harus dibayar warga untuk Cara Mengurus Akta Kelahiran Online adalah gratis alias tidak dipungut biaya sedikitpun kecuali karena terlambat yaitu tidak membuat akte kelahiran sampai lebih dari 60 hari sejak tanggal lahir anak.

mohon maaf pada kesempatan kali ini tidak sedang membahas tentang bagaimana cara mengurus akta kelahiran yang hilang atau anak nikah siri dan juga tidak sedang menerangkan apasaja yang berkaitan dengan proses cara membuat akta kelahiran anak adopsi, anak diluar nikah atau untuk orang dewasa baik legalisir dalam bahasa inggris (in english) atau indonesia. akan tetapi akan menjelaskan mengenai hal yang bersinggungan dengan Cara Mengurus Akta Kelahiran Online untuk kota surabaya, bandung, jogja (yogyakarta) dan medan dari website resmi masing-masing dinas kependudukan dan pencatatan sipil berikut dengan syarat membuat akta kelahiran online yang ada. selain itu ada fitur cara mengecek akta kelahiran online.

sebenarnya ada juga wilayah lain yang menerapkan Cara Mengurus Akta Kelahiran Online namun tidak disertakan pada kesempatan kali ini seperti kabupaten banyuwangi, cirebon, temanggung dan pati. bagi warga yang berada di wilayah tersebut dapat membuat akta kelahiran online sebagaimana syarat yang telah dijelaskan pada website resmi dispendukcapil masing-masing daerah. berikut juga dengan cara cek akta kelahiran online di web yang sama. info lengkap silahkan baca Cara Membuat Akta Kelahiran Online.

Cara Mengurus Akta Kelahiran Online

perlu diingat sebaiknya tidak lebih dari 60 hari sejak bayi dilahirkan dalam membuat akta kelahiran baik online maupun secara manual. karena jika terlambat maka akan ada denda yang menyertai.

Akta Kelahiran Online Medan
proses Cara Mengurus Akta Kelahiran Online dengan mengunjungi website disdukcapil pemkomedan go id dan klik pendaftaran akta kelahiran. kemudian mengisi data keluarga, data ayah dan seterusnya sampai mengisi data ibu kemudian data anak yang akan dibuatkan akta kelahiran baru sampai selesai. juga memasukkan data pelapor dan saksi serta melakukan upload berkas syarat pembuatan akte kelahiran.
Membuat Akte Kelahiran
situs disdukcapil medan
adapun Syarat Membuat Akta Kelahiran Medan lebih lengkap silahkan lihat pada gambar dibawah ini. agar tidak terlambat maka sebaiknya gunakan waktu sebaik mungkin.
Membuat Akte Kelahiran
syarat membuat akta kelahiran medan
Akta Kelahiran Online Surabaya
proses Cara Mengurus Akta Kelahiran Online dengan mengunjungi website lampid surabaya go id dan klik daftar kelahiran. kemudian mengisi data keluarga dengan masukkan no kk (kartu keluarga) dan klik CEK NO KK maka muncul nama kepala keluarga dan seterusnya sampai mengisi data ibu kemudian data anak yang akan dibuatkan akta kelahiran baru sampai selesai. juga memasukkan data pelapor dan saksi serta melakukan upload berkas syarat pembuatan akte kelahiran.
Membuat Akte Kelahiran
site dispendukcapil surabaya
adapun Syarat Membuat Akta Kelahiran Surabaya lebih lengkap silahkan lihat pada gambar dibawah ini. ingat jika terlambat maka akan dikenakan denda. sebaiknya gunakan waktu sebaik mungkin.
Membuat Akte Kelahiran
syarat membuat akta kelahiran surabaya
Akta Kelahiran Online Bandung
proses Cara Mengurus Akta Kelahiran Online dengan mengunjungi website disdukcapil bandung go id dan klik registrasi kelahiran. kemudian mengisi data keluarga dengan masukkan data keluarga dan nama kepala keluarga dan seterusnya sampai mengisi data ibu kemudian data anak yang akan dibuatkan akta kelahiran baru sampai selesai. juga memasukkan data pelapor dan saksi serta melakukan upload berkas syarat pembuatan akte kelahiran.
Membuat Akte Kelahiran
website disdukcapil bandung
adapun Syarat Membuat Akta Kelahiran bandung lebih lengkap silahkan lihat pada gambar dibawah ini. lama pembuatan akta selama 8 hari kerja. sebaiknya gunakan waktu sebaik mungkin.
Membuat Akte Kelahiran
syarat membuat akta kelahiran bandung
Akta Kelahiran Online Yogyakarta
proses Cara Mengurus Akta Kelahiran Online dengan mengunjungi web kependudukan jogjakota go id dan pilih klik untuk mendaftar. kemudian mengisi data keluarga, nama ayah dan seterusnya sampai mengisi data ibu kemudian data anak yang akan dibuatkan akta kelahiran baru sampai selesai. juga memasukkan data pelapor dan saksi serta melakukan upload berkas syarat pembuatan akte kelahiran.
Membuat Akte Kelahiran
web disdukcapil jogja
adapun Syarat Membuat Akta Kelahiran Yogyakarta lebih lengkap silahkan lihat pada gambar dibawah ini. agar tidak terlambat maka sebaiknya gunakan waktu sebaik mungkin.
Membuat Akte Kelahiran
syarat membuat akta kelahiran jogja
demikian artikel Cara Mengurus Akta Kelahiran Online untuk kota jogja, medan, bandung dan juga serta baca juga Cara Perpanjang SIM Online. terima kasih.

Subscribe to receive free email updates:

11 Responses to "Cara Mengurus Akta Kelahiran Online"

  1. Apakah untuk akte online kota bogor sudah ada ???

    BalasHapus
  2. Apakah untuk akte kelahiran online U/kota cikarang sudah ada ???

    BalasHapus
  3. Apakah daftar akte kelahiran jakrta sudah ada ? Klo sudah ada tolong minta website nya

    BalasHapus
  4. daftar akte online lahir jakarta barat apakah sudah ada?

    BalasHapus
  5. Tolong dong kasih tau website buat akte kelahiran kab cianjur,terima kasih

    BalasHapus
  6. Apakah akta kelahiran kota tasikmalaya sudah ada.?

    BalasHapus
  7. kalau ngurus akte kelahiran wilayah kediri bagaimana bos

    BalasHapus
  8. Saya mau bikin akte kelahiran anak baru lahir

    BalasHapus
  9. Daya mau bikin akte kelahiran anak saya yang haura tri nur azizah knp gagal aja kalau lewat online berkas buat di print juga gak ada wae

    BalasHapus
  10. Halo semuanya
    Nama saya Josephine jumawan caballo, saya tinggal di orion bataan, phillipine. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada ibu karina roland yang baik karena telah membantu saya mendapatkan pinjaman yang baik setelah saya mengalami pinjaman pinjaman online palsu yang menipu untuk mendapatkan uang tanpa memberikan pinjaman, saya telah membutuhkan pinjaman selama 2 tahun yang lalu untuk memulai bisnis saya sendiri di kota orion, tempat saya tinggal dan saya jatuh ke tangan perusahaan palsu di dubai yang menipu saya dan tidak menawarkan pinjaman. dan saya sangat Frustras karena saya kehilangan semua uang saya ke perusahaan palsu di dubai, karena saya berhutang pada bank saya dan teman-teman saya dan saya tidak punya apa-apa untuk dijalankan, pada hari yang sangat setia itu teman saya menelepon susan Ramirez setelah membaca kesaksiannya tentang bagaimana dia mendapat pinjaman dari ibu karina roland, jadi saya sudah menghubungi susan ramirez dan dia katakan saya dan meyakinkan saya untuk menghubungi ibu karina roland bahwa dia adalah ibu yang baik dan saya dipaksa untuk memberanikan diri dan saya menghubungi ibu karina roland dan saya terkejut dengan pinjaman saya yang masuk dan diluluskan dan dalam waktu 6 jam pinjaman saya ditransfer ke rekening saya dan saya sangat terkejut bahwa ini adalah keajaiban dan saya harus memberikan informasi tentang pekerjaan baik ibu karina roland jadi saya menyarankan semua orang yang membutuhkan pinjaman untuk menghubungi email Nyonya karina roland: (karinarolandloancompany@gmail.com) a tau hanya whatsapp +15857083478 dan saya jamin Anda akan memberikan informasi seperti yang telah saya lakukan dan Anda juga dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut tentang Ny. karina Rola nd email saya: (josephinejumawancaballo@gmail.com) semoga Tuhan terus memberkati dan mencintai karina roland 'ibu untuk mengubah kehidupan finansial saya.

    BalasHapus