Cara Daftar PUPNS BKN Online

Cara Daftar PUPNS BKN Online. bagi anda yang berstatus PNS atau pegawani negeri sipil atau yang nantinya berubah menjadi ASN (aparatur sipil negara) diharuskan untuk melakukan registrasi pupns 2015 atau pendataan ulang pegawai negeri sipil tahun 2015. proses pendaftaran ini sudah dimulai dari bulan juli kemarin sampai desember tahun ini. adapun proses pendataan ulang adalah dengan mendaftar pupns bkn go id terlebih dahulu, cek status, login sistem dan cek data. namun sebelum itu akan diterangkan sekilas tentang artikel sebelumnya yaitu bagaimana cara bayar premi iuran bpjs kesehatan di indomaret. sekarang membayar tagihan bpjs sangat mudah dan tidak perlu antri lagi di kantor atau di bank. bisa juga membayar di atm mandiri, bri, bni dan btn. info lebih lengkap baca Cara Bayar BPJS Kesehatan Online.

untuk melakukan pendataan ulang data pegawai negeri sipil di indonesia telah dibuka website bkn go id registrasi untuk melakukan perbaikan dan melengkapi data bagi PNS. jadi disini nantinya setiap PNS tidak hanya dapat memeriksa data dirinya di database BKN tapi juga memperbaiki yang keliru dan juga melengkapi data yang kurang sehingga diharapkan data PNS telah benar dan lengkap. adapun Cara Daftar PUPNS BKN Online 2015 sangat mudah dan cepat hanya dengan melakukan registrasi pupns di website badan kepegawaian negara yang telah disediakan dengan mengisi email dan password yang nantinya akan dibuat login di sistem e-pupns bkn. jika formulir yang telah diisi secara online maka selanjutnya adalah mencetak di printer sehingga menjadi tanda bukti pendaftaran PNPNS 2015.

e PUPNS adalah kegiatan pemutakhiran atau perbaruan data pegawai negeri sipil yang diisi secara online. kegiatan registrasi pupns bkn ini telah dimulai dari bulan juli sampai desember 2015 nanti. oleh karenanya setiap pns diwajibkan untuk memeriksa data yang ada di database Badan kepegawaian negara dan melakuan perbaikan jika ada data yang salah serta melengkapi data yang kurang pada database bkn. sehingga menjadi data yang benar dan lengkap untuk setiap pegawai negeri sipil yang nantinya menjadi aparatur sipil negara (asn). Cara Daftar PUPNS BKN Online berlaku untuk setiap pns yang berada di wilayah negara indonesia baik itu bidang pendidikan, kesehatan atau instansi lainnya. setelah mendaftar adalah proses cek status unuk info lengkap klik Cara Cek Status PUPNS BKN.

adapun cakupan pendataan ulang pegawai negeri sipil atau e pupns 2015 adalah yang berkenaan dengan data pokok (core data) seperti nama, tanggal lahir dll. juga data yang berhubungan dengan riwayat (historical data) contoh kepangkatan, jabatan, keluarga, pendidikan atau pelatihan formal atau non formal dan lain-lain. disamping itu juga data stakeholder pns yaitu bpjs, bpe, bapertarum dan lainnya. bagi anda warga pns yang belum registrasi di pupns bkn go id menu silahkan mencoba Cara Daftar PUPNS BKN Online sekarang juga karena waktu akhir mendaftar pendataan ulang ini kurang lebih 3 bulan lagi. seperti masih lama tapi itu akan terasa sebentar, silahkan dibuktikan. anda juga dapat Cara Login PUPNS 2015 di Android.

Cara Daftar PUPNS BKN Online

cara registrasi pupns bkn 2015 sangat mudah silahkan klik website pupns.bkn.go.id yang telah tersedia. ini merupakan website resmi pendataan ulang data pegawai negeri sipil milik bkn di indonesia.
1. klik tombol DAFTAR untuk memulai.
Cara Registrasi PUPNS BKN 2015
klik DAFTAR pada menu website pupns bkn go id
2. isi NIP baru pns kemudian klik tombol CARI. maka akan muncul nama dan instansi kerja serta ketik email anda di kolom email. jika data sudah benar klik tombol LANJUT.
Cara Registrasi PUPNS BKN 2015
isi NIP baru anda dan klik tombol CARI
3. adapun jika ada keterangan "maaf, instansi anda belum membuka pendaftaran" maka segera hubungi bagian kepegawaian di tempat anda.
Cara Registrasi PUPNS BKN 2015
peringatan instansi belum membuka pendaftaran
4. silahkan isi kata kunci atau password anda, nama ibu kandung serta pertanyaan pengaman dan jawabannya yang paling baik menurut anda. kemudian masukkan kode captcha dan klik tombol REGISTRASI.
Cara Registrasi PUPNS BKN 2015
isi data dan klik tombol REGISTRASI
5. maka muncul jendela registrasi berhasil, berisi kode register dan data nip, nama dan instansi. klik tombol CETAK untuk cetak tanda bukti pendaftaran pupns 2015. silahkan cetak bukti tersebut untuk pegangan anda pada tahap selanjutnya. dan klik tombol CETAK FORMULIR untuk cetak profil PNS lengkap dalam bentuk pdf sebanyak 9 lembar.
Cara Registrasi PUPNS BKN 2015
registrasi pupns berhasil
Cara Registrasi PUPNS BKN 2015
tanda bukti pendaftaran pupns 2015
Cara Registrasi PUPNS BKN 2015
profil pns sebanyak 9 lembar
tips petunjuk daftar e pupns bkn online, usahakan registrasi pupns 2015 di pagi hari atau malam hari intinya diluar jam kerja dan hindari untuk mendaftar pada jam kerja karena seluruh indonesia sedang mengakses website bkn go id secara bersamaan. kesabaran adalah kunci berhasil.

demikian artikel Cara Daftar PUPNS BKN Online dan baca juga Cara Merubah Excel ke PDF mudah. selamat mencoba !

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Daftar PUPNS BKN Online"

Posting Komentar