Cek Tagihan PLN Sudah Dibayar atau Belum

Cek Tagihan PLN Sudah Dibayar atau Belum. yang akan dibahas pada kesempatan kali ini adalah hal yang berkenaan dengan cara cek tagihan pln online yang dapat diakses dari website perusahaan listrik negara yang tersedia atau melalui aplikasi android sehingga anda dapat menerima info rekening listrik dari hp android anda setiap saat. sekarang anda tidak hanya dapat cek tagihan PLN yang sudah dibayar pada bulan ini atapi juga pada bulan-bulan sebelumnya sesuai dengan kebutuhan anda. tidak hanya itu saja tapi anda juga dapat mengetahui dan cek tagihan PLN yang belum dibayar dengan cara registrasi e billing terlebih dahulu. namun sebelum itu akan diterangkan sekilas mengenai artikel sebelumnya yaitu bagaimana cara mengetahui ijazah palsu atau asli sehingga kita tahu apakah ijasah tersebut aspal atau tidak secara online. paling tidak ini adalah langkah awal untuk membuktikan keaslian dokumen yang mencurigakan. untuk lebih lengkap silahkan baca Cara Cek Ijazah Palsu Online.

tentu kita masih ingat dengan artikel pada sebelumnya mengenai Bagaimana Cara Cek Tagihan Listrik Online yang telah diulas di blog. dimana seorang pelanggan dapat mendapatkan info tagihan rekening PLN secara online dari website perusahaan listrik negara tersebut tanpa harus login atau daftar terlebih dahulu. jadi kita dapat mengetahui berapa tarif pln yang harus dibayar pada bulan yang kita inginkan pada kolom pilihan bulan bahkan juga tahun yang kita butuhkan misalnya agustus atau november 2015. namun disini kita tidak dapat memastikan apakah cek tagihan pln yang sudah dibayar atau belum, akan tetapi yang disediakan adalah info tagihan pln jatim terbaru dan bulan sebelumnya tanpa bisa Cek Tagihan PLN Sudah Dibayar atau Belum oleh pelanggan yang bersangkutan. cek tagihan listrik online dapat diakses di seluruh wilayah indonesia seperti batam, jakarta, surabaya, sumbar, aceh, jatim, jabar,  semarang, palembang, medan, makassar, samarinda, pontianak, jateng dll.

sekarang akan dibahas bagaimana Cara Cek Tagihan PLN Sudah Dibayar atau Belum melalui website perusahaan listrik negara dengan melakukan registrasi e billing terlebih dahulu. jika telah daftar elektronik billing tidak hanya dapat mengetahui tagihan listrik yang belum dibayar dan sudah terbayar tapi juga akan mendapatkan invoice tagihan PLN setiap bulan. dengan kata lain tidak perlu cek PLN online lagi tapi langsung dapat info pemberitahuan biaya yang harus dibayar bulanan. jika anda sudah mendaftar e billing anda dapat melihat tagihan listrik jangka waktu artinya kita dapat mengetahui secara bersamaan beberapa bulan tagihan PLN yang kita tentukan, apakah 3 atau 5 bulan dan seterusnya. tidak hanya itu saja disediakan juga diagram batang tagihan rekening dalam rupiah dan bulan sehingga pelanggan tahu apakah tagihan pln bengkak atau tiba tiba membengkak. tentu saja tagihan pln melonjak dapat terlihat dengan jelas dengan layanan ini.

mohon maaf kali ini tidak sedang membahas hal yang berkenaan dengan pln karir atau lowongan kerja, 123, pengaduan, jatuh tempo, setiap tanggal berapa, cek tagihan pln via sms dan tidak juga menjelaskan tentang cek tagihan pln ceebydith online, pdam, pam, telkom atau telepon. namun info yang akan diterangkan pada saat ini adalah bagaimana Cara Cek Tagihan PLN Sudah Dibayar atau Belum online. jadi kita tidak perlu lagi datang ke ATM atau kantor pembayaran listrik jika hanya untuk mengetahui atau melihat berapa rupiah yang harus dibayarkan setiap bulannya. kita hanya butuh jaringan internet di rumah melalui komputer atau laptop kerja kita sehari-hari bahkan dapat juga menggunakan hp android dengan mendownload file apk terlebih dahulu. info lengkap silahkan baca Cek Tagihan PLN di Android apk.
Bulan yang belum dibayar

Cek Tagihan PLN Sudah Dibayar atau Belum

hal pertama yang harus dilakukan agar memanfaatkan fasilitas tagihan jangka waktu adalah dengan melakukan registrasi ebilling pln terlebih dahulu. untuk mendaftar elektronik billing hanya dibutuhkan email aktif untuk aktivasi akun yang telah didaftarkan. dengan email tersebut juga kita akan mendapatkan invoice tagihan listrik setiap bulannya secara otomatis tanpa perlu cek tagihan pln online lagi. adapun langkah cara daftar e billing pln sangat mudah. silahkan ikuti step by step berikut

Cara Registrasi E Billing PLN Online
1. kunjungi website pln untuk daftar elektronik billing diakhir artikel.
2. masukkan ID pelanggan, email 2x dan password 2x, kode yang ada di kotak dan kemudian klik tombol Simpan. jika kode yang dimasukkan salah maka akan muncul konfirmasi kode kombinasi salah. adapun jika benar maka muncul info data telah tersimpan silahkan buka email dan lakukan aktivasi.
Form Registrasi Ebilling PLN
Konfirmasi Kode Salah
Pendaftaran Berhasil
3. buka email anda dan klik email REGISTRASI PLN E-BILLING yang berisi data account dan link akun. kemudian klik link untuk aktivasi akun. maka muncul info bahwa email anda telah diaktivasi info tagihan listrik akan dikirimkan ke email anda setiap bulannya. pendaftaran selesai.
Buka Email Anda
Klik Link untuk Aktivasi Akun
Aktivasi Berhasil
Cara Cek Tagihan PLN Belum Dibayar
1. klik link Tagihan jangka waktu pada website pln diakhir tutorial.
2. masukkan ID pelanggan, email dan password, bulan tahun awal dan akhir serta klik tombol Cari. jika isian benar maka muncul info rekening bulan dan tahun yang telah kita tentukan sebelumnya dalam bentuk diagram batang dan juga daftar tagihan tiap bulannya. data lengkap berupa IDPEL, bulan tahun, RPTAG (rupiah tagihan), TGLBAYAR (tanggal pembayaran), TARIF dan DAYA.
Link Tagihan Jangka Waktu
Klik Cari untuk Lihat Bulan Belum Dibayar
3. silahkan lihat pada daftar tagihan pln tersebut terutama pada kolom tanggal bayar, jika terisi tanggal maka bulan tersebut sudah dibayar tapi jika tidak ada tanggal berarti bulan tersebut belum dibayar.
Terlihat Bulan Belum Dibayar
demikian artikel Cek Tagihan PLN Sudah Dibayar atau Belum dan baca juga Cara Merubah PDF ke Powerpoint mudah. selamat mencoba !

Link Website PLN Online

Subscribe to receive free email updates:

10 Responses to "Cek Tagihan PLN Sudah Dibayar atau Belum"

  1. terima kasi infonya...
    sangat membantu

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih sudah mampir di artikel cek tagihan
      listrik sudah dibayar atau belum

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. pengalaman bawa uang pas-pasan. terima kasih
      sudah mampir di artikel cek tagihan listrik
      bulanan

      Hapus
  3. kok pln saya sudah terbayar padahl blum dibayar

    BalasHapus
    Balasan
    1. enak sudah dibayarin hehe. namun sebaiknya
      silahkan di cek di kantor pln terdekat untuk
      memastikan.

      Hapus
  4. Berlangganan via email tersebut bayar atau tidak??

    BalasHapus
    Balasan
    1. berlangganan info cek tagihan listrik pln lewat
      email gratis alias tanpa bayar.

      Hapus
  5. CARANYA GMANA Om aku gak bisa

    BalasHapus
    Balasan
    1. cara lihat tagihan listrik sudah dibayar atau
      belum sudah dijelaskan dengan lengkap diartikel.
      intinya harus punya email terlebih dahulu
      kemudian registrasi di website PLN dan aktivasi
      akun.

      Hapus