Cara Bayar PBB Online

Cara Bayar PBB Online. sebagaimana telah diketahui bahwa di beberapa wilayah dan kota di indonesia bulan ini agustus merupakan waktu jatuh tempo bayar pajak bumi dan bangunan atau lebih tepatnya tanggal 31 agustus 2015. namun ada beberapa kota yang memberlakukan jatuh tempo pembayaran pbb pada bulan mei atau tepatnya 31 mei 2015. seperti yang pernah dialami beberapa waktu yang lalu terlambat membayar pbb karena menyangka waktu terakhir membayar pajak rumah adalah bulan agustus tapi ternyata tanggal terakhir harus dibayar adalah bulan mei. akhirnya kena denda karena terlambat melakukan pembayaran pajak rumah.

mohon maaf pada kesempatan kali ini tidak sedang membahas tentang cara cek pbb online atau mengetahui tunggakan pbb online karena telah dibahas sebelumnya. info info cek sppt pbb secara online silahkan klik artikel cara cek tagihan pbb online. anda akan mendapatkan informasi mengenai besar nominal yang harus dibayar tanpa harus repot datang ke kantor pajak terlebih dahulu, dengan hanya duduk anda sudah dapat mengetahui apakah ada kenaikan pbb atau tidak tahun ini. setelah tahu info jumlah yang harus dibayar maka anda dapat membayar pajak bumi dan bangunan secara online lewat internet seperti Cara Bayar PBB Online atm mandiri, klik bca, bni, bjb, bank jatim, bank dki atau lainnya yang ditunjuk.

selain tidak menerangkan cara mengecek pbb online, saat ini juga tidak sedang menjelaskan bayar fidyah ibu hamil, zakat fitrah online, bpjs telat atau bpjs via atm mandiri atau bayar pajak bumi dan bangunan melalui kantor pos. namun saat ini akan dibahas tentang Cara Bayar PBB Online yaitu bagaimana cara membayar pbb online mandiri. jika ada yang bertanya bayar pbb dimana atau gimana caranya, silahkan terus baca artikel berikut. anda akan mendapatkan informasi bagaimana cara bayar pajak online untuk rumah atau tempat usaha yang kita gunakan selama ini sampai tahun 2015 untuk wilayah surabaya. untuk daerah kurang lebih sama seperti bekasi, tangerang selatan, jakarta, depok, kabupaten bogor, bandung, gresik, tanjungpinang dll.

awalnya akan dijelaskan tentang Cara Bayar PBB Online atm mandiri tapi karena telah dicoba di 2 atm yang berbeda dan berakhir dengan kegagalan akhirnya dilakukan pembayaran pajak bumi dan bangunan secara online melalui bank jatim surabaya. sebenarnya banyak manfaat jika kita bayar pajak online diantaranya adalah kita dapat membayar dimana saja di seluruh indonesia, dimana ada atm maka disitu kita bayar. selain itu kita juga dapat membayar tagihan pbb pada hari libur sabtu dan ahad serta tidak harus terikat dengan jam kerja seperti kita membayar di kantor pajak atau di bank. dan ketiga, kita tidak perlu antri di loket pembayaran atau menunggu antri di bank.
Cara Cek PBB Online
bayar pbb onlinen di atm gagal

Cara Bayar PBB Online

untuk membayar pajak bumi dan bangunan diperlukan nop atau nomor obyek pajak yang dapat anda lihat pada sppt pbb tahun 2015 atau tahun sebelumnya 2014, 2013 dst. jika surat pemberitahuan pajak terutang (sppt) tahun lalu anda hilang, anda dapat mendapatkan sppt pbb 2015 di kelurahan setempat atau juga di RT dan RW jika di kantor lurah telah diserahkan ke RT atau RW. jika anda sudah tahu nop pbb rumah anda maka anda dapat cek tagihan atau bayar pbb online sesuai dengan daerah atau kota anda. jika anda berada di sekitar surabaya silahkan bayar pajak di UPTD yang dekat dengan rumah anda sbb :
UPTD Surabaya 1 Jl. Jakarta Barat no.2A
UPTD Surabaya 2 Jl. Tambak Rejo V/3
UPTD Surabaya 3 Jl. Sukodami no.1
UPTD Surabaya 4 Jl. Dukuh Kupang Barat 1/25
UPTD Surabaya 5 Jl. Darmo Indah Barat V/1
UPTD Surabaya 6 Jl. Raya Wiyung no. 89
UPTD Surabaya 7 Jl. Jemursari Utara V/11
UPTD Surabaya 8 Jl. Rungkut Asri Timur XVIII/2 GUNUNG ANYAR

seperti yang telah diceritakan sebelumnya bahwa pembayaran pbb tahun 2015 ini telat karena dikira tanggal jatuh tempo tanggal 31 agustus 2015 seperti beberapa daerah atau kota yang lain dan ternyata salah. tanggal jatuh tempo nyatanya sudah berlalu beberapa bulan yang lalu yaitu mei 2015 akhirnya terlambat dan kena denda. dari pajak pajak bumi dan bangunan tahun 2014 sebesar Rp 115.974 menjadi Rp 128.742 pada tahun ini 2015. jadi mengalami kenaikan beberapa rupiah dan sekalian juga denda terlambat bayar jadi total semuanya menjadi Rp 136.467. begitu pengalaman Cara Bayar PBB Online beberapa waktu yang lalu.
Cara Cek PBB Online
bukti pembayaran bank
demikian artikel Cara Bayar PBB Online via atm bank jatim dan baca juga tutorial Taman Harmoni Keputih Surabaya. selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates:

26 Responses to "Cara Bayar PBB Online"

  1. kata katanya diulang ulang biar msk search engine. tp cara bayar pajaknya nggak ada step step nya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih koreksinya, cara bayar pajak pbb
      online via atm memang tidak disebutkan karena
      gagal. tapi jika ingin membayar di kantor UPTD,
      langsung saja ke petugas dengan bawa NOP saja.
      mudah dan cepat kok.

      Hapus
  2. sebaiknya judul artikel diubah.. sekarang ini agak misleading..

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga saja tahun ini tidak gagal membayar pbb
      di atm sehingga bisa dibuat artikel lagi.
      terima kasih sudah mampir

      Hapus
  3. Dear Pak,
    Gimana caranya untuk mengecek PBB saya yang di bekasi dengan No. NJOP: 32.18.030.005.020-7801.1.
    Mohon Bantuaanya Pak.

    Terima Kasih


    R. Saputro AriefB

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf cara cek tagihan pbb online untuk wilayah
      bekasi belum ditemukan, anda dapat mengecek
      melalui kantor pos, mobil BTN, ATM bank BJB.
      terima kasih sudah berkunjung

      Hapus
  4. Ha ha ha gak perlu kerja di bidangnya. cukup belajar dari website lain bisa juga posting tentang cara bayar PBB. PLN. dan sebagainya. Cerdas cerdas. Sayangnya jawaban jadi ngawur.

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf, bisa ditunjukkan jawaban yang ngawur ?
      semua jawaban disini berdasarkan pengalaman
      pribadi atau dari website terpercaya yang
      disertai bukti screenshot. terima kasih sudah
      mampir.

      Hapus
  5. Kapan terakhir bayar/ tanggal jatuh tempo pembayaran PBB di Surabaya? Terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. jatuh tempo bayar pbb surabaya terbagi menjadi 2
      tahap yaitu mei dan juni 2016 tergantung
      kelurahan nya.

      Hapus
  6. Balasan
    1. terima kasih sudah mampir di artikel cara bayar
      sppt pbb.

      Hapus
  7. saya mau bayar pbb tahun 2015 dan 2016 (kota pontianak), tetapi waktu saya mau bayar, tagihannya luar biasa. yaitu sebesar rp 1.033.129 dengan rincian tunggakan thn 2009,2010 dan 2010 sebesar rp 869.708 (digabung tanpa rincian) dan tagihan tahun 2015 sebesar rp 84.821 dan tahun 2016 rp 78.600. apakah bener ada tunggakan sebesar gitu dan apa bener tunggakan di tahun 2009, 2010 dan 2010. padahal pembayaran terakhir yg msh ada buktinya di tahun 2014.

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan konfirmasi ke alamat kantor pbb
      setempat atau bank kalbar mumpung ada bukti
      pembayaran tahun 2014. semoga masalahnya segera
      teratasi. terima kasih sudah mampir

      Hapus
  8. saya bisa tahu cara step by step kalau mau bayar PBB lewat online e-banking BCA ? atau harus hadir di bank Jatim, Bank BNI atau DPPK ? tidak bias melalui online ?

    Judul nya online tapi kok nggak ada caranya ya ?

    Terima kasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekarang Bayar PBB sudah tidak bisa lagi menggunakan bank Nasional (misalnya Mandiri atau BCA) untuk pembayarannya anda bisa bayar di bank daerah (misalnya untuk Jawa Barat ya musti bayar ke Bank Jabar, DKI jakarta musti bayar ke Bank DKI, dan begitu juga untuk daerah yang lainnya)!

      Hapus
  9. sampai tahun 2014 PBB saya atas nama PT. DUTA PUTRA MAHKOTA perum taman puri cendana tridayasakti
    kec. tambun selatan
    setelah saya lunasi rumah BTN
    tahun 2015 saya kaget karena nama yg tertera di PBB bukan lg nama PT. DUTA PUTRA MAHKOTA jg bukan nama saya sebagai pemilik rumah
    akan tetapi nama orang lain
    NOP :32.18.081.008.008-1044.0
    mohon diberi pencerahan
    apa yg harus sy lakukan , karena saya belum berani melakukan pembayaran dari pada salah

    BalasHapus
    Balasan
    1. lebih baik menanyakan langsung ke Kantor pajak
      pratama terdekat dan nop yang tertulis tidak
      dikenali di website DPP DKI, mungkin salah ketik.

      Hapus
  10. Mohon info untuk Pembayaran PBB PEMDA KAB.TANGERANG AREA DESA LEGOK ( Perum LEGOK PERMAI ) dimana yah...Terima kasih ..CP.0823 1095 1097

    BalasHapus
    Balasan
    1. cara bayar pbb rumah tangerang bisa dilakukan di
      alfamart dan alfamidi, selain di bank BJB.

      Hapus
  11. mohon info:
    cara minta tagihan pbb daerah karawang gmn/kmn ya?
    terus untuk pembayarannya dimana saja ya?

    BalasHapus
  12. Mohon informasi bagaimana mengetahui nomor obyek pajak NOP via internet...? atau instansi mana yang bisa kami hubungi untuk bisa mengetahui NOP rumah kami wilayahnya di cileungsi bogor. Sebelumnya terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. nomor NOP tertera di lembar SPPT yang diberikan
      tiap tahun ke masyarakat, biasanya melalui
      kecamatan atau kelurahan dan RT/RW.

      Hapus
  13. Cara mengecek n o p a,n sudarmi da, cangakan rt02 rw02 karanganyar ska

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf belum menemukan cek NOP pbb online melalui website. nomor NOP ada di lembar SPPT yang diberikan melalui kelurahan atau RT/RW.
      silahkan tanya langsung ke kantor pajak bumi dan
      bangunan setempat

      Hapus