Cara Membuat Kartu Kuning Online

Cara Membuat Kartu Kuning Online. pada artikel kali ini akan dibahas mengenai pembuatan kartu kuning online jakarta. sebenarnya bukan untuk wilayah jakarta saja tapi juga beberapa kota lainnya seperti bandung, bekasi, jogja dan bekasi. namun sebelum iitu akan disinggung sekilas tentang artikel sebelumnya yaitu tentang cara mengecek produk halal MUI secara online, dimana setiap orang dapat secara langsung dimanapun dan kapanpun untuk melihat nomor sertifikat halal mui dari hp android dengan aplikasi cekhalal gratis. tidak hanya dengan menggunakan handphone android, untuk mengetahui kehalalan seatu produk makanan aatau minuman kemasan dapat juga melalui komputer PC atau laptop dan juga melalui SMS yang dikirim ke 98555. lebih lengkap klik Cara Cek Halal MUI Online.

sekarang akan dibahas mengenai Cara Membuat Kartu Kuning Online beserta syarat membuat kartu kuning 2015. cara daftar kartu kuning online sama mudahnya dengan pembuatan kartu AK1 secara konvensional atau datang langsung ke kantor tenaga kerja dan transmigrasi terkait di kota masing-masing baik jakarta, depok, bandung, cirebon, bekasi, pontianak, jogja, surakarta, surabaya, bogor, tangerang, depnaker, solo, cimahi, semarang, cirebon, sidoarjo atau kota / kabupaten lainnya di seluruh indonesia. dimana orang yang mendaftar harus mengisi data pribadi mulai dari data diri, pengalaman kerja, pendidikan, keahlian atau keterampilan yang dikuasai. adapun surat pengalaman kerja dan sertifikat keterampilan umumnya bersifat pilihan artinya boleh dicantumkan dan boleh tidak.

mohon maaf untuk saat ini tidak sedang menjelaskan yang berkenaan dengan kartu jakarta pintar atau sehat kaya, kartu kredit bca, mandiri, halo, bni, bank mega, bri, cimb niaga, anz, citibank, danamon, halo, kartuku dan tidak juga sedang menerangkan tentang kartu kuning sepak bola, meningitis, depnaker, disnaker, depnakertrans secara mendalam. akan tetapi akan membahas mengenai pengertian, syarat, masa berlaku dan Cara Membuat Kartu Kuning Online. seperti telah diketahui bersama secara umum bahwa kartu kuning adalah kartu tanda pencari kerja yang belum mempunyai pekerjaan di suatu kota atau wilayah tertentu. sehingga dengan adanya kartu kuning untuk lamaran kerja ini dapat juga diketahui juga prosentase warga yang belum mempunyai pekerjaan secara umum.

apa saja syarat yang harus dibawa untuk cara mengurus kartu kuning online ? syarat mengisi kartu kuning secara online sama saja dengan persyaratan registrasi pada umumnya yaitu fotokopi KTP, Ijazah, Foto 3x4 atau 2x3 dan mengisi formulir. adapun surat pengalaman kerja dan surat keterampilan lainnya sifatnya mubah, boleh disertakan dan jika tidak pun boleh. mengenai apa saja syarat buat kartu kuning online melalui internet secara umum seperti diatas. namun ada juga yang mensyaratkan ada fotokopi skck dan foto 4x6 seperti di disnakertrans jakarta. masa berlaku kartu kuning selama 2 tahun dan dapat diperpanjang setiap 6 bulan sekali dengan syarat membawa KTP dan kartu kuning yang lama. demikian ringkas seputar Cara Membuat Kartu Kuning Online.

Cara Membuat Kartu Kuning Online

sekarang akan dijelaskan bagaimana cara mendaftar kartu kuning online di beberapa kota di indonesia seperti bandung, jakarta, jogja dan bekasi dengan cara mengisi data secara online di website yang ditentukan kemudian membawa berkas syarat yang ditentukan ke kantor tenaga kerja dan transmigrasi di kota atau wilayah masing-masing untuk dilakukan verifikasi sebelum mencetak kartu kuning untuk diberikan kepada pemohon. kartu kuning dapat digunakan untuk melengkapi administrasi lowongan kerja CPNS atau PNS dan juga melamar pekerjaan di perusahaan swasta di seluruh indonesia. baca juga Cara Membuat Kartu Kuning untuk wilayah surabaya.

Cara Membuat Kartu Kuning Online Bandung
cara pendaftaran kartu kuning secara online di wilayah bandung harus mengisi data diri terlebih dahulu di website disnakerkotabandung, dengan menyiapkan syarat sebagai berikut yaitu fotokopy KTP, fotokopi Ijazah dan pas Foto 3x4 sebanyak 2 buah. setelah mengisi data diri, riwayat pendidikan, pengalaman kerja dan keahlian secara online maka pemohon wajib datang ke kantor dinas tenaga kerja atau Disnaker Kotabandung, JL. Martanegara No. 4 Bandung dengan membawa syarat diatas dan nomor registrasi pendaftaran online.
Cara Membuat Kartu Kuning Online bandung
mengisi data diri di web disnaker bandung
Cara Membuat Kartu Kuning Online bandung
mengisi data pendidikan di web disnaker bandung
Cara Membuat Kartu Kuning Online bandung
mengisi data pekerjaan di web disnaker bandung
Cara Membuat Kartu Kuning Online Jogja
cara buat kartu kuning online untuk wilayah kota yogyakarta dilakukan dengan mendafarkan diri terlebih dahulu melalui situs depnakertrans. jika anda berminat, silahkan siapkan syarat untuk membuat kartu antar kerja yaitu fotokopi KTP, fotokopi ijazah terakhir yang dilegalisir, pas foto 2x3. setelah mengisi data diri secara online kemudian datang ke kantor dinas sosial tenaga kerja dan transmigrasi atau Dinsosnakertrans Kota Yogyakarta untuk dilakukan verifikasi dan pencetakan kartu kuning.
Cara Membuat Kartu Kuning Online jakarta
mengisi data akun di web depnakertrans
mengisi data diri di web depnakertrans
Cara Membuat Kartu Kuning Online jakarta
mengisi data pekerjaan di web depnakertrans
Cara Membuat Kartu Kuning Online jogja
mengisi data keterampilan di web depnakertrans
Cara Membuat Kartu Kuning Online bekasi
mengisi data pendidikan di web depnakertrans
Cara Membuat Kartu Kuning Online Jakarta
cara daftar kartu kuning online untuk daerah khusus ibukota jakarta atau DKI Jakarta, diwajibkan mendaftarkan diri terlebih dahulu di web depnakertrans (departemen tenaga kerja dan transmigrasi) yaitu web yang sama dengan jogja. adapun syarat yang harus dibawa yaitu Surat Permohonan, Foto Copy Surat Kelakuan Baik, foto kopi Ijasah, KTP dan Pas Fhoto Ukuran 4x6 Berwarna. setelah pengisian data silahkan datang ke kantor kecamata masing-masing sesuai KTP anda dengan membawa syarat pembuatan kartu kuning untuk proses verifikasi dan mencetak kartu pencari kerja.

Cara Membuat Kartu Kuning Online Bekasi
cara mengurus kartu kuning online untuk daerah kota bekasi sama dengan kota jogja dan jakarta yaitu dengan mengunjungi laman depnakertrans. adapun Persyaratan Kartu Kuning ( Kartu Antar Kerja -1) yaitu Pas Foto ukuran 3x4 (1 lembar), Fotocopy Ijazah terakhir (1 lembar), Fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP) 1 lembar. Setelah pembuatan Kartu Kuning selesai kemudian di fotocopy rangkap 5 (lima) dan di legalisir. kemudian membawa syarat kartu kuning ke kantor dinas tenaga kerja (disnaker) kota bekasi untuk dilakukan verifikasi dan pencetakan kartu kuning.
catatan : jangan lupa untuk difotokopi sebanyak 5 lembar dan dimintakan legalisir nya.

demikian artikel Cara Membuat Kartu Kuning Online di berbagai kota yang ada di indonesia dan baca juga download driver asus laptop. selamat mencoba !

Subscribe to receive free email updates:

9 Responses to "Cara Membuat Kartu Kuning Online"

  1. Apakah bisa buat kartu kuning sesuai ktp tapi alamat sekarang berbeda
    Contohnya ktp saya sumatra utara tapi saya mau di buat di tangerang bisa ngk yah...
    Trims gan
    Butuh jawabannya yah gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. mengurus kartu kuning harus sesuai data KTP,
      berarti membuat di sumut. jika ingin membuat di
      tangerang maka harus pindah ktp dulu ke
      tangerang.

      Hapus
  2. kalau secara online bisa ngk yah gan,,,
    ktp sumut tapi bikinnya secara online di jakarta

    BalasHapus
    Balasan
    1. tidak bisa, yang bisa membuat skck online
      jakarta hanya pemilik ktp dki jakarta saja

      Hapus
  3. Gan kalo ktpnya pekalongan (elektrik) tp mau bkin surat kuningnya dibekasi bisa gak yah gan ??

    Trims

    BalasHapus
    Balasan
    1. warga yang dapat membuat skck online di bekasi
      adalah pemilik ktp bekasi

      Hapus
  4. Berarti klu ktp karanganyar g bisa buat kartu kuning di depnaker surakarta yaw

    BalasHapus
    Balasan
    1. di masing-masing kota telah ada dinas tenaga
      kerja terkait

      Hapus
  5. asalamualaikum saya mau tanya saya tinggal di kota Bandung buah batu ,seandainya saya mau bikin surat kuning di sekitaran buah batu Soekarno Hatta bisa ga ya terimakasih...

    BalasHapus