Cara Cek Halal MUI Online

Cara Cek Halal MUI Online. sekarang kita akan membahas tentang bagaimana cara mengecek halal mui dari suatu barang atau produk makanan dan minuman secara online dengan nomor sertifikatnya melalui internet dengan mudah dan cepat. namun sebelum itu akan dijelaskan sedikit mengenai artikel sebelumnya yang berkenaan dengan cara cek akreditasi perguruan tinggi yaitu bagaimana cara untuk cek status akreditasi universitas swasta atau negeri dari komputer atau laptop dengan mudah. hal ini sangat berguna ketika kita akan melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi setelah jengjang SMA yaitu kuliah atau bagi orang tua yang ingin mendaftarkan anaknya yang akan masuk perguruan tinggi. pengakuan status akreditasi perguruan tinggi atau universitas swasta dan negeri dari BAN PT sangat penting mengingat hal itu adalah bukti kampus layak untuk mengadakan kegiatan pembelajaran dengan program menghasilkan lulusan yang mumpuni dan mandiri. disamping itu banyak perusahaan yang memberikan syarat akreditasi institusi ketika membukan lowongan pekerjaan. untuk lebih lengkap silahkan klik Cara Melihat Akreditasi Perguruan Tinggi Online.

sekarang kita teruskan bahasan tentang Cara Cek Halal MUI Online yang sekarang sedang marak diberitakan di berbagai media baik media internet atau media sosial maupun media televisi dan cetak, karena pelayanan untuk cek sertifikat halal mui oleh LPPOM sangat mudah dilakukan. paling tidak ada 3 pilihan cara cek produk halal MUI yaitu menggunakan laptop atau komputer secara online internet, melalui aplikasi hp android atau blackberry yang sudah dirilis dan banyak didownload saat ini yaitu Pro Halal MUI. serta cek nomor sertifikat halal mui via SMS khusus bagi pengguna sim card telkomsel dan indosat untuk saat ini. dengan adanya berbagai kemudahan layanan ini lembaga pengkajian pangan obat-obatan dan kosmetik majelis ulama indonesia atau disingkat dengan LPPOM MUI berharap masyarakat dapat memanfaatkan sebaik-baiknya sehingga dapat memberikan pencerahan dalam memilih produk makanan dan minuman halal untuk dikonsumsi sehari-hari. info yang didapatkan dengan mengguanakan fasilitas diatas adalah info rincian nama produk. adapun file daftar produk halal mui 2015 terbaru 2011 2012 2013 2014 bisa download di link tersebut.

mohon maaf saat ini tidak sedang membahas tentang bagaimana cara daftar halal MUI atau mengurus sertifikat halal mui namun telah diterangkan dengan jelas di website lppom mui tentang bagaimana cara mendaftar halal mui atau mendapatkan sertifikasi halal mui dengan baik. begitu juga tidak sedang menerangkan mengenai halal mui kepri, vector, logo, bali, kosmetik, jakim sms, malaysia, kod, org, sistem jaminan halal mui had 23102 dan 23104, daftar restoran secara mendalam akan tetapi sekarang akan membahas yang berkenaan dengan Cara Cek Halal MUI Online bukan mengurus label halal mui. hal ini sangat penting mengingat banyak produk baik makanan atau minuman yang ada disekitar kita dan terjual bebas belum ada tentu ada serifikat halalnya sehingga ini sangat merugikan bagi umat Islam yang wajib mengkonsumsi makanan halal dan baik. oleh karenanya kita harus pandai memilih dan memilah bahan makanan atau produk olahan yang akan menjadi menu sehari-hari di rumah kita.

jika anda menggunakan hp android terbaru atau terbaik saat ini maka anda tidak perlu khawatir jika ingin download dan instal aplikasi android pro halal mui yang dibuat oleh lppom mui tahun 2014 yang lalu. karena hampir bisa dipastikan semua hp android atau tablet dengan platform sistem operasi android gratis dan murah ini sudah dapat digunakan untuk cek halal mui online. dengan menggunakan aplikasi pro halal mui ini anda dapat coba cara cek halal mui dengan mengetikkan nama produk atau dengan menggunakan scan barcode. jika anda tidak ingin memasukkan nama makanan atau minuman tersebut anda dapat melakukan scan barcode dari produk tersebut dan tunggu beberapa saat maka akan keluar info halal mui mengenai nama barang, perusahaan, nomor sertifikat dan tanggal kadaluarsa sertifikasi. aplikasi android dapat mencoba Cara Cek Halal MUI Online dari solaria, jco, breadtalk, sushi tei, hoka-hoka bento dan berbagai produk lainnya. link aplikasi android alternatif ada di akhir artikel ini.
Cara Cek Halal MUI Online
halaman pencarian halal MUI
selain menggunakan aplikasi android anda juga dapat melakukan Cara Cek Halal MUI Online via SMS dengan membayar tarif 1 kali sms. tarif sms untuk sim card indosat seharga 1000 rupiah per sms dan untuk pelanggan telkomsel terkena biaya 550 untuk sekali sms. cara cek sertifikat halal mui melalui sms cukup mudah yaitu dengan kirim sms dengan format : HALAL (spasi) MEREK dan kirim ke 98555. contoh : HALAL BREADTALK dan kirim ke 98555. tunggu beberapa saat maka anda akan mendapatkan info daftar halal mui 2014 dari produk roti breadtalk. namun jika hasil pencarian tidak ada maka akan tertulis produk tersebut tidak ditemukan dalam daftar halal mui. kemudian disebutkan nama produk lain yang mirip atau mendekati dengan barang yang dicari tersebut serta diberikan nomor costumer service jika ingin tanya lebih lanjut tentang produk yang dicari tersebut.
Cek Nomor Sertifikat halal MUI
hasil cek halal BREADTALK via sms
Cek Nomor Sertifikat halal MUI
hasil cek halal BIR BINTANG ZERO
Cek Nomor Sertifikat halal MUI hokben
hasil cek halal HOKBEN
jawaban dari server lppom mui 98555 dari pertanyaan Cara Cek Halal MUI Online menyatakan bahwa merek breadtalk tidak ditemukan dalam daftar halal MUI sebagaimana terlihat pada gambar sms diatas. namun pihak lppom mui juga telah mengklarifikasi di halaman website lppom mui sbb : "Bahwa saat ini, Breadtalk dan Bir Bintang Zero memang tidak memiliki sertifikat halal MUI. Khusus untuk Breadtalk, dulu pernah memiliki sertifikat halal namun tidak diperpanjang karena tidak memenuhi Sistem Jaminan Halal LPPOM MUI. Sedangkan Hoka-Hoka Bento sudah bersertifikat halal dengan no. Sertifikat 00160048830908 yang berlaku sampai tanggal 28 Agustus 2015." lebih lengkap klik link nya.

Cara Cek Halal MUI Online

cara mengecek halal mui melalui internet secara online dari laptop atau komputer cukup mudah yaitu dengan memasukkan nama produk makanan atau minuman yang kita cari pada kotak yang telah disediakan di website halal MUI kemudian klik tombol CARI. maka beberapa detik kemudian langsung muncul info produk halal mui, nama perusahaan dan nomor sertifikat serta tanggal kadaluarwa sertifikat tersebut. Anda tidak hanya dapat mencari berdasarkan nama produk saja tapi juga dapat menggunakan nama produsen atau perusahaan juga nomor sertifikat halal mui nya secara online. seperti pada gambar dibawah ini telah dicoba beberapa contoh hasil pencarian halal mui pada produk seperti solaria, jco, sushi tei, hoka-hoka bento, mizone, pocky, espresso, pringles, ovaltine, pepero, hanamasa, bir bintang zero secara online.
Cek Nomor Sertifikat halal MUI solaria
hasil cek halal SOLARIA
Cek Nomor Sertifikat halal MUI jco
hasil cek halal J.CO
Cek Nomor Sertifikat halal MUI sushi tei
hasil cek halal SUSHI TEI
sebagaimana telah terlihat pada gambar diatas bahwa sushi tei belum terdaftar di website lppom. mengenai hal itu ada pengalaman teman-teman yang ada di website merdeka dan bersama dakwah. lebih lengkap klik link.
Cek Nomor Sertifikat halal MUI
hasil cek halal MIZONE
Cek Nomor Sertifikat halal MUI
hasil cek halal POCKY
Cek Nomor Sertifikat halal MUI
hasil cek halal ESPRESSO
Cek Nomor Sertifikat halal MUI
hasil cek halal PRINGLES
mengenai Cara Cek Halal MUI Online pringles yang belum terdaftar diatas, website mirajnews juga menyatakan hal serupa sbb : "Direktur Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) Dr. Lukmanul Hakim, M.Si. menyatakan, produk camilan impor dari Amerika Serikat (AS) Pringles belum bersertifikasi halal." lebih lengkap klik link.
Cek Nomor Sertifikat halal MUI
hasil cek halal OVALTINE
Cek Nomor Sertifikat halal MUI
hasil cek halal PEPERO
Cek Nomor Sertifikat halal MUI
hasil cek halal HANAMASA
mengenai Cara Cek Halal MUI Online hanamasa yang belum terdaftar diatas, dipertegas pada halaman website lppom mui sbb : "Menjawab pertanyaan Elvy dan beberapa pembaca lainnya, setelah melakukan pengecekan di database LPPOM MUI dapat dipastikan bahwa Restoran Hanamasa dan roti Bread Talk belum memiliki sertifikat halal. Hal yang sama juga dipertegas oleh Wakil Direktur Bidang Auditing dan Sistem Jaminan Halal LPPOM MUI, Ir. Muti Arintawati, M.Si." lebih lengkap klik link nya.

demikian artikel Cara Cek Halal MUI Online dan baca juga Cara Update Antivirus Terbaru. semoga bermanfaat !

Subscribe to receive free email updates:

12 Responses to "Cara Cek Halal MUI Online"

  1. Kalau data onlinenya belum ada ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. mestinya ada Pak
      coba tanya ke teman-teman yang sudah
      membuat aplikasi android untuk cek halal mui
      makasih dah mampir

      Hapus
  2. Aplikasi Pro Halal MUI, bagus sangat membantu.
    sayangnya beberapa produk terkenal belum bisa terbaca ke-halalannya saat di scan barcode.
    Semoga MUI segera meng-update data produk halal yang lebih banyak lagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya semoga aplikasi android pro halal mui terus
      inovasi menjadi lebih baik lagi
      terima kasih dah berkunjung

      Hapus
  3. Terimakasih, artikelnya sangat membantu.

    Kebetulan beberapa hari ini lagi galau dan selalu cari info tentang halal tidaknya Roma Sari Gandum Sandwich Susu & Cokelat. Soalnya, di kemasannya tidak ada logo halal maupun BPOM. Dan salah satu komposisinya adalah whey bubuk. Saya sudah mengecek lewat sms, tapi balasannya untuk Roma Sari Gandum saja, tanpa ada sandwich susu & cokelat maupun peanut butter. Tapi ada yang bilang (saya bacanya di internet juga) kalau logo halal ada di varian sandwich peanut butter.

    Jadi dilema. Soalnya masih punya banyak yang belum dibuka dan itu biskuit favorit saya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sudah ada halal mui untuk produk Sari Gandum
      Sandwich Susu & Coklat dengan Nomor Sertifikat :
      00100014301200. Produsen : Mayora Indah Tbk, PT
      yang berlaku hingga : 20 July 2018.

      Hapus
    2. Kok waktu saya cek tidak ada ya?
      Adanya Roma Sari Gandum saja.
      No. Sertifikatnya sama dengan yang Anda tuliskan di atas.
      Kalau di kemasan Peanut Butter ada logo halal MUInya, mengapa di Susu dan Cokelat tidak ada? Padahal kan, RSG Sandwich Susu & Cokelat sudah hadir lebih dulu dibandingkan yang Peanut Butter.

      Hapus
    3. Alhamdulillah.
      Hari ini saya kembali mengambil satu bungkus RSG Sandwich Susu dan Cokelat, lalu saya bolak-balik dan mencari logo halal dengan lebih teliti.
      Ternyata logo halal dan BPOMnya tertulis di bawah tulisan Susu & Cokelat. Dan tulisan itu nyaris tak terlihat. Buktinya, saya tidak melihatnya tempo hari.
      Terimakasih, mba Diah.
      Semoga mba tidak terganggu dengan komentar saya yang asalnya dari ketidak telitian saya.

      Hapus
    4. memang manusia tempat salah dan lupa dan
      istighfar untuk mohon ampun NYA. senang bisa
      membantu dan terima kasih sudah mampir

      Hapus
  4. Beberapa waktu lalu menyebar tentang kode E471 dll itu mengandung unsur babi tapi bbrp produk yang berlogo halal MUI ada yg mengandung unsur itu,spt Apollo chocolate layer cake dan juga magnum,mohon penjelasannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. E471-476 Bahan-bahan ini adalah bahan
      pengemulsi (emulsifier), dibuat dari asam
      lemak. Oleh sebab itu, status kehalalannya
      tergantung dari asal lemak yang dipakai. Jika
      ia berasal dari lemak nabati, maka statusnya
      halal mutlak. Jika ia berasal dari lemak
      babi, maka statusnya haram mutlak. Jika ia
      berasal dari lemak hewan halal yang
      disembelih secara syar’I, maka statusnya
      halal.

      Jika sebuah produk makanan, minuman, atau
      obat menggunakan kode E471-476 dan sudah
      memiliki Sertifikat Halal resmi, maka itu
      artinya seluruh bahan baku yang dipakai untuk
      membuat finished product telah diperiksa
      dengan cermat, diteliti, dan diyakini tidak
      menggunakan bahan haram dan diproses dengan
      metode yang tidak menyimpang secara Syari’at
      Islam.

      lebih lengkap silahkan baca
      miumipusat.org/wp/hoax-e-number-lemak-babi-kasus-white-koffie-es-krim-magnum-lays/

      Hapus
  5. Maaf bu mau tanya kalau cream RD by rina diazella itu apakah bnar sudah memiliki no sertifikat halal mui..karena sy masih ragu..trm ksh

    BalasHapus