Cara Cek Saldo jamsostek Online

Cara Cek Saldo jamsostek Online. sudah tidak dapat dipungkiri lagi kebutuhan sehari-hari sudah sulit terlepas yang namanya teknologi diantaranya teknologi informasi. ya hampir di setiap lini tempat kita bekerja didukung oleh teknologi informasi sehingga kita bekerja lebih mudah dan cepat. tidak hanya dalam bidang pendidikan, kesehatan, industri, keamanan, bahkan dalam bidang ketenagakerjaan pun sekarang dimudahkan dengan adanya teknologi informasi ini. contohnya sekarang kita dapat lihat saldo jamsostek online 2014 2015.

sebagaimana telah diketahui jamsostek adalah singkatan dari jaminan sosial tenaga kerja. setiap karyawan yang berpenghasilan lebih dari 1 juta atau perusahaan yang mempunyai pegawai 10.000 orang wajib mendaftarkan karyawannya untuk menjadi anggota jamsostek ketenagakerjaan indonesia. sekarang jamsostek dikenal dengan nama bpjs (badan penjamin jaminan sosial) ketenagakerjaan. adapun laporan jaminan hari tua (JHT) biasanya diberikan oleh jamsostek setiap tahun sekali ke perusahaan dimana kita bekerja sehingga kita dapat tahu cara lihat saldo jamsostek. namun sekarang tidak perlu lama menunggu 1 tahun tapi kita dapat mencoba Cara Cek Saldo jamsostek Online.

asuransi jaminan hari tua atau biasa disebut saldo jamsostek bisa diambil saat kita mengundurkan diri dari pekerjaan atau ketika waktu pensiun telah tiba sebagai syarat klaim. selain itu pencairan jamsostek dapat dilakukan pada saat terkena PHK atau pemutusan hubungan kerja oleh perusahaan. semakin bertambah usia kerja kita maka akan semakin bertambah juga total dana jaminan hari tua yang akan kita dapatkan. dana jht jamsostek ini dapat kita gunakan untuk modal usaha ketika kita sudah tidak bekerja lagi atau tambahan modal untuk meneruskan mata pencaharian keluarga. klik website bpjs ketenagakerjaan untuk lihat Cara Cek Saldo jamsostek Online. namun jika anda belum punya akun disana anda dapat daftar akun jamsostek terlebih dahulu pada situs tersebut.

mohon maaf pada kesempatan kali ini tidak sedang menjelaskan tentang cara cek saldo jamsostek via atm bni secara detail dan tidak juga via telepon, lewat hp android namun file BPJSTK mobile apk android dapat di download diakhir artikel ini. saat ini juga tidak sedang menjelaskan anggota jamsostek yang sudah tidak aktif lagi, karir, lowongan, jpk, uu. jika saldo jamsostek saya anda tidak sesuai, berkurang, hilang, tidak bertambah dan lainnya silahkan segera ditanyakan lebih lanjut ke kantor jamsostek terdekat. sekarang kita akan membahas Cara Cek Saldo jamsostek Online dan via sms saja. ini berlaku untuk wilayah jakarta, bandung, surabaya, bekasi, tangerang, jakarta selatan, karawang, malang, semarang, gresik dan seluruh indonesia.

Cara Cek Saldo jamsostek Online

jika anda ingin cek saldo jamsostek secara online silahkan klik web bpjs ketenagakerjaan dengan membawa kartu jamsostek atau mencatat nomor KPJ yang ada di kartu jamsostek. masukkan UserID atau no KTP atau email pada kotak LOGIN yang tersedia dan masukkan PIN atau password pada kotak dibawahnya kemudian klik tombol Sign In. jika userID dan password yang diisikan benar maka kita dapat melihat saldo jamsostek anda dan jika tidak bisa maka kemungkinan salah input data atau kita belum punya akun sehingga harus melakukan registrasi terlebih dahulu.
Cara lihat Saldo jamsostek Online
login web bpjs ketenagakerjaan

Cara Daftar jamsostek Online

yang dimaksud disini adalah bagaimana cara registrasi akun di web bpjs ketenagakerjaan bukan daftar menjadi anggota jamsostek indonesia, dengan tujuan untuk cek saldo jamsostek via internet. klik web bpjs ketenagakerjaan diatas dan klik link Registrasi (lihat gambar). isilah data berikut untuk proses daftar jamsostek yaitu nomor KPJ aktif, nama, tanggal lahir, no E-KTP, nama ibu kandung, no handphone, email, kode keamanan dan beri centang pada kotak Ya, Saya setuju. setelah selesai klik tombol SUBMIT DATA. maka kita akan mendapatkan data akun jamsostek diantaranya userID dan password atau pin yang dapat kita gunakan untuk login dan Cek Saldo jamsostek Online. jika anda belum punya email, baca artikel Membuat Email Google Mudah GMAIL.
Cara lihat Saldo jamsostek Online
link Registrasi
Cara lihat Saldo jamsostek Online
Form Registrasi

Cara Cek Saldo Jamsostek Melalui SMS

selain Cara Cek Saldo jamsostek Online kita juga dapat melihat buku JHT lewat SMS. ini merupakan cara alternatif jika kita tidak punya jaringan internet di rumah kita atau jika kita malas ke warnet. cara daftar via sms ini cukup mengirimkan pesan dengan format REG#NoJamsostek#tgl_lahir#Nama_ibu_Kandung dan dikirim ke 08111009696. maka anda akan mendapatkan no_ID setelah itu. adapun untuk cek jht kirim sms dengan format saldo#No_id dan kirim ke 08111009696 juga. maka anda akan mendapatkan kiriman hasil saldo jamsostek anda. mudah kan Cara Cek Saldo Jamsostek via SMS.

demikian tutorial Cara Cek Saldo jamsostek Online serta via SMS dan  baca juga Cara Membuat Kwitansi Menggunakan Excel. selamat mencoba.

Formulir Pencairan JHT Jamsostek

Subscribe to receive free email updates:

6 Responses to "Cara Cek Saldo jamsostek Online"

  1. kok gw kode pengaman nya selalu salah yah..selalu muncul hurup besar..sedangkan itu di butuhkan hurup kecil juga..mohon pencerahannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin tombol Caps Lock di keyboard tertekan atau
      aktif pak sehingga huruf yang muncul besar semua.
      agar normal silahkan klik tombol sekali lagi.

      Hapus
  2. Kasus yang sama seperti saya... padahal tombolnya sdh huruf kecil.....

    BalasHapus
  3. Dear Admin,

    kok nominal saya tidak tertera yah di saldo jht...padahal saya tidak pernah mencairkan atau mengambilnya..saya sudah bekerja di perusahan itu 3 tahunan..masa tidak ada nominal nya..
    itu biasanya kenapa yah..

    BalasHapus