Cara Cek Tagihan PBB Online


Cara Cek Tagihan PBB Online. sudah saatnya sekarang membayar pajak bumi dan bangunan atau biasa disingkat dengan pbb saja. ya mulai awal bulan tahun 2015 telah diberitahukan tentang pajak pbb rumah dan akan berakhir pada bulan agustus 2015. membayar pbb adalah suatu kemestian sebagai pemilik aset. setiap wajib pajak (WP) wajib membayar tagihan pbb rumah yang ditinggalinya atau yang dibuat usaha, jika itu atas namanya maka dia wajib membayar pajak. pada awal tahun biasanya sudah diberikan SPPT singkatan dari surat pemberitahuan pajak terutang, yang dapat diambil di kecamatan atau kelurahan. bahkan ada juga yang dapat diambil di ketua RT setempat karena pihak kelurahan sudah menyerahkan SPPT ke pihak RT masing-masing melalui kasun atau ketua RW. setelah mendapatkan SPPT maka kita perlu tahu cara cek pbb online atau cek pbb di kantor pajak.

ada banyak cara untuk mengetahui berapa tagihan pbb kita tahun 2015, apakah tetap seperti seperti tahun 2014 ataukah mengalami kenaikan. bukan hanya itu saja, mengetahui cara cek tagihan pbb rumah juga sangat berguna jika kita akan membeli rumah atau property lainnya. apakah rumah atau tanah tersebut lancar dalam pembayaran pbb pada tahun-tahun sebelumnya ? ataukah ada tunggakan yang belum dibayar pada tahun sebelumnya ? disinilah gunanya mengecek pbb. tentunya jika kedapatan rumah yang akan kita beli ada tunggakan pada tahun-tahun sebelumnya maka kita bisa memberitahukan kepada pihak penjual untuk melunasi dahulu tunggakan pbb tersebut. sehingga kita tidak merasa ditipu dengan pajak pbb yang bukan menjadi kewajiban pemilik rumah yang baru. itulah pentingnya tahu Cara Cek Tagihan PBB Online.

sebenarnya ada beberapa cara cek pembayaran pajak bumi dan bangunan yaitu secara online, melalui sms, bertanya langsung ke kantor pajak dan bertanya ke bank yang ditunjuk oleh badan pajak. namun pada kesempatan kali ini yang akan dibahas adalah cara cek sppt pbb online dan cek tunggakan pbb melalui sms. adapun untuk mengecek tagihan sppt pbb di kantor pajak dan bank hanya dibutuhkan NOP (nomor objek pajak) atau fotocopy sppt pbb yang telah dibayar tahun sebelumnya maka pihak bank akan memberikan informasi berapa besar pajak yang harus dibayarkan. untuk cara cek pbb online akan dicontohkan pada kota jakarta, depok, gresik dan tanjungpinang. sedangkan cara cek pbb rumah via sms akan dicontohkan di kota tangerang selatan (tangsel). begitu mudah Cara Cek Tagihan PBB Online.

mohon maaf saat ini tidak sedang membahas cara cek pbb online surabaya, bandung, tangerang, bekasi, kabupaten bogor, kota bandung, jawa barat, semarang, malang. atau juga bukan hendak menjelaskan cara cek pbb online batam, sidoarjo, palembang, karawang, balikpapan, jawa tengah karena kami belum menemukan website cek tagihan pbb online untuk tiap-tiap wilayah diatas. namun sekarang kami akan menerangkan tentang cara cek pbb online jakarta, depok, gresik dan tanjungpinang serta mengecek pajak pbb p2 lewat sms di tangerang selatan. karena sepengetahuan terbatas kami hanya kota-kota diatas yang menyediakan layanan website Cara Cek Tagihan PBB Online atau melalui sms. jika ada teman-teman yang ingin menambahkan kota yang lain silahkan dituliskan di kolom komentar. terima kasih.

Cara Cek Tagihan PBB Online

sebagaimana telah disebutkan sebelumnya cek pbb secara online hanya untuk kota jakarta, depok, gresik dan tanjungpinang. adapun cara cek tunggakan pbb via sms untuk kota tangerang selatan saja.

Cara Cek PBB Online Jakarta
website cara cek pembayaran pbb online dapat dilihat pada laman dinas pelayanan pajak provinsi DKI Jakarta. yang dibutuhkan untuk mengetahui berapa besar pbb pajak yang harus kita bayar adalah dengan menuliskan NOP atau nomor objek pajak dan tahun pajak berapa yang ingin dilihat. setelah kotak NOP dan tahun terisi maka klik tombol cari untuk proses pencarian data pbb. tunggu sebentar jika NOP benar maka akan muncul data pajak pbb yang harus dibayar dan kapan tanggal jatuh tempo SPPT. bukan hanya itu saja ada juga informasi besarnya total NJOP, NJOP dan NJKP. untuk lebih jelasnya dapat dilihat pada gambar dibawah ini. begitu Cara Cek Tagihan PBB Online Jakarta. catatan : nomor objek pajak (NOP) tertera di pojok kiri atas padalembar SPPT PBB.
NOP SPPT PBB rumah
letak NOP di SPPT PBB by rumahdijual.com
Cara Cek Tagihan PBB Online jakarta
cek tagihan pbb jakarta
Cara Cek Tagihan PBB Online jakarta
hasil tagihan pbb jakarta
Cara Cek PBB Online Depok
web cara cek tunggakan pbb online dapat dibaca pada situs sistem informasi cek objek pajak PBB Kota Depok. sebagaimana Cara Cek PBB Online Jakarta, yang dibutuhkan untuk tahu berapa yang harus dibayar adalah dengan ketik nomor objek pajak pada kotak NOP kemudian klik tombol menuju. namun disini tidak membutuhkan entri tahun karena hasilnya nanti akan ditayangkan 11 tahun ke belakang dari NOP rumah yang dimasukkan. jadi kita dapat mengetahui pada tahun-tahun sebelumnya apakah sang pemilik rumah telah membayar pajak atau tidak. disamping itu juga terdapat informasi data alamat rumah dan luasnya serta NJOP bumi dan bangunannya. untuk lebih lengkapnya silahkan lihat gambar dibawah. begitulah Cara Cek Tagihan PBB Online depok.
Cara Cek Tagihan PBB Online depok
cek tagihan pbb depok
Cara Cek Tagihan PBB Online depok
hasil tagihan pbb depok
Cara Cek PBB Online Gresik
laman cara cek tagihan sppt pbb online dapat ditelusuri pada website dinas pendapatan, pengelolaan keuangan dan aset daerah kabupaten gresik atau DPPKAD Gresik. seperti cara cek pbb online depok, yang diperlukan untuk mengecek tagihan pajak pbb adalah dengan input data nomor objek pajak (NOP) pada kotak yang disediakan kemudian klik tombol cari. jika nomor nop benar maka akan ditampilkan data pajak dari rumah yang dimaksud selama 20 tahun ke belakang atau dari tahun 1996 sampai tahun 2015. selain itu diterangkan juga apakah status pajak sudah atau belum dibayar pada tiap tahunnya dan ditambahkan pada jumlah pbb yang terhutang jika pada tahun sebelumnya belum dibayar. ada juga informasi tanggal jatuh tempo pada tiap tahunnya serta data yang berkaitan dengan rumah tersebut. demikian Cara Cek Tagihan PBB Online gresik.
Cara Cek Tagihan PBB Online gresik
cek tagihan pbb gresik
Cara Cek Tagihan PBB Online gresik
hasil tagihan pbb gresik
Cara Cek PBB Online Tanjungpinang
situs cara cek tagihan pbb secara online dapat dicari pada web dinas pendapatan, pengelolaan keuangan dan aset daerah pemerintah kota tanjungpinang atau tjpinang pbbonline. layaknya Cara Cek PBB Online Gresik, juga dibutuhkan NOP untuk mengetahui berapa besar pajak yang harus dibayar pada kotak NOP dan kemudian klik tombol cari. jika nomor objek pajak tidak salah maka muncul nama wajib pajak dan jumlah tagihan yang harus dibayar tahun terakhir atau 2015. ya hanya itu saja informasi yang diberikan tidak selengkap kota sebelumnya. lebih jelas lihat gambar dibawah ini. inilah Cara Cek Tagihan PBB Online tanjungpinang.
Cara Cek Tagihan PBB Online tanjungpinang
cek tagihan pbb tanjungpinang
Cara Cek Tagihan PBB Online tanjungpinang
hasil tagihan pbb tanjungpinang
Cara Cek PBB Tangerang Selatan via SMS
tidak seperti beberapa kota sebelumnya jakarta, depok, gresik dan tanjungpinang. kota tangerang selatan atau biasa disingkat dengan tangsel memberikan cara cek tagihan pbb lewat SMS seperti dirilis pada website dinas pendapatan, pengelolaan keuangan dan aset daerah kota tangerang selatan. jika anda ingin coba cara cek pajak pbb secara online melalui SMS dengan format Ketik : NOP<spasi>Nomor Objek Pajak. Contoh : NOP 367605000100200030. Kirim VIA SMS : 0812 10 10 10 70. maka anda akan mendapatkan sms balasan berisi info tagihan pajak pbb rumah anda. itulah cara lewat SMS selain Cara Cek Tagihan PBB Online.

adapun cara pembayaran pbb online dapat dilakukan melalui ATM (mandiri, bni, bii, bank jatim, bank dki, bank bali, bca), kantor bank, kantor pos dan internet banking (mandiri, bni, bca). ada juga kabar gembira mengenai wacana pbb dihapus di indonesia tapi tidak untuk semua namun untuk tertentu saja misalnya pns, polri, rakyat miskin dll namun sekarang masih dirumuskan. sesuai wacana yang ada pbb dihapuskan tidak tahun 2015 tapi mulai tahun depan 2016.

demikian artikel Cara Cek Tagihan PBB Online dan alamat kantor dan kode KPP pratama se indonesia dapat didownload pada link dibawah posting ini. baca juga tutorial cara membuat foto 3x4 gambar lengkap dan mudah di photoshop.

Subscribe to receive free email updates:

143 Responses to "Cara Cek Tagihan PBB Online"

  1. owh ternyata bisa ya cek PBB scr online, kirain PLN saja..tanks infonya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. tapi cek pbb online belum semua kota, semoga suatu saat merata
      thanks jg dah mampir

      Hapus
  2. makasih mbak diah bagus banget,, Batam kalau ada ya mbak,, thks

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya batam blum online, semoga nanti bisa
      thks ya dah berkunjung

      Hapus
    2. klo tangerang sudah ada belum mba? mhon dblas thank

      Hapus
    3. maaf belum menemukan website cek pbb online
      tangerang. namun warga tangerang dapat cek
      dan membayar pajak bumi dan bangunan di
      alfamart terdekat juga atm bank bjb.

      Hapus
    4. Kalo kab bogor msk mn tuh mba?

      Hapus
    5. iya, cek tagihan pbb online belum tersedia
      untuk bogor. terima kasih atas kunjungannya

      Hapus
  3. Bagus banget bisa cek tagihan PBB via online + Pembayaran. Jadi gak perlu repot - repot keluar rumah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. pelayanan publik makin mudah bisa online
      terima kasih ya komentarnya

      Hapus
    2. info membayar tagihan PBB silahkan klik disini

      Cara Bayar PBB Online

      Hapus
  4. Kalau untuk wilayah Bangkalan, madura bisa gak y...?
    Trims infonya

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf untuk wilayah madura belum menemukan cek pbb online
      trims dah mampir

      Hapus
  5. terima kasih atas informasinya, untuk BOGOR sudah ada belum mba ...?

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf untuk bogor belum menemukan website cek tagihan pbb online

      Hapus
  6. trima kasih Mr'' klu buat kabupaten bekasi sudah ada blm eaaa??

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf jg belum menemukan website cara cek tagihan pbb online bekasi

      Hapus
  7. Klo NOP tdk tau dan PBB thn kmren udh hilang,gmn ya caranya mengecek dan membayar PBB?

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan datang ke kantor kelurahan untuk meminta sppt pbb tahun 2015 atau ke Pak RW atau RT karena biasanya sudah diberikan kepada mereka.
      terima kasih atas kunjungannya

      Hapus
  8. Maaf, ko untuk PBB online jakarta tidak di sertai status pembayarannya ya??

    BalasHapus
  9. ya, tidak disertai status pembayaran pbb nya apakah sudah atau belum dibayar
    hanya info jumlah tagihan yang harus dibayar dan info lainnya
    makasih dah mampir

    BalasHapus
  10. Balasan
    1. maaf belum menemukan situs yang menyediakan info cek tagihan pbb online bogor.
      terima kasih sudah mampir

      Hapus
  11. Terima ksih infonya. sangat bermafa'at.

    BalasHapus
  12. apakah pembayaran PBB untuk seluruh indonesia juga bisa melalui atm bca?

    BalasHapus
    Balasan
    1. cara bayar PBB dapat melalui bank
      jika ada kerjasama dengan dinas tersebut.
      seperti di Depok, wajib pajak bisa bayar di
      Bank Jabar, BRI dan BTN.
      di Semarang, kerjasama dengan bank Jateng,
      Mandiri, BTN, BNI.
      Surabaya kerjasama dengan bank Jatim.
      terima kasih sudah mampir

      Hapus
  13. Maaf ijin tanya; bagaimana caranya untuk mengetahui NOP wajib pajak bila lupa, bisakah dengan mengentri nama, lokasi dan tempat domisili wajib pajak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. tidak bisa entri nama atau lokasi WP untuk
      jika lupa NOP.
      semua kunci pencarian adalah menggunakan
      NOP yang ada di sppt PBB.

      Hapus
  14. saya di lokasi kab bandung, saya sudah minta tolong rekap pbb ternayata setelah dicek di pemda kab bdg, dari tahun 2004 saya dinyatakan belum byr, padahal sd dgn tahun 2010 saya sudah bayar pbb (waktu itu masih krjsm dgn bank BRI) dan tertera juga pd 2011 sdh bayar, yg saya belum byrkan itu harusnya dari 2012-2015 karena susah mau bayar juga terlalu jauh harus ke soreang sedangkan waktunya juga susah... kenapa ya bisa begitu, apa oleh pihak BRI nya tidak disetorkan ke kantor pajak? bagaimana ya kalo seperti itu mengurusnya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. disini pentingnya menyimpan bukti pembayaran PBB.
      jika ada bukti pembayaran sppt hal seperti ini tidak
      perlu terjadi.
      mohon maaf belum bisa memberikan saran karena
      tidak ada bukti sudah melakukan pembayaran.

      Hapus
    2. cara mengecek tagihan PBB Kota Bandung
      secara online silahkan klik
      Cek PBB Online Bandung

      Hapus
  15. saya di lokasi pekanbaru.ibu saya tiba2 ditagih PBB thn 1995 dan 2006 dg alasan blm byr.pdhal kami selalu byr tiap thn.bs beri saran apa yg hrs ibu saya lakukan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hemat nya harus menemukan bukti pembayaran
      PBB tahun 1995 dan 2006. karena ini bukti jika
      kita sudah membayar dan memberikannya ke petugas.
      terima kasih sudah mampir

      Hapus
  16. kang, bisa cek data pbb untuk wilayah kota bandung? ibu saya membutuhkannya, mohon bantuannya kang kalau bisa. hatur nuhun

    BalasHapus
    Balasan
    1. berapa NOP nya kang ?
      nomor objek pajak (NOP) ada di sppt pbb atau
      bukti pembayaran tahun lalu.

      Hapus
  17. Tanggerang selatan kapan nih masuk online biar gak ribet. ibu airin ayolah tangsel go online

    BalasHapus
    Balasan
    1. cara mengecek tagihan pbb tangsel sudah online lewat
      SMS dan sudah dijelaskan pada artikel diatas.
      silahkan baca kembali

      Hapus
  18. Enaknya sih bayar PBB bisa pakai bank Nasional seperti Mandiri atau BCA (seperti yang dulu) tapi sekarang udah nggak bisa lagi hanya di BANK BJB (untuk wilayah Bekasi & Bank DKI untuk Wilayah Jakarta)! Diera digital seperti sekarang ini kok Malah mundur beberapa langkah, heran ya, bukannya ditingkatkan pelayanannya malah dipersulit! Itulah Indonesia! Salut deh!

    BalasHapus
    Balasan
    1. sudah pasti ada perhitungan tertentu yang lebih baik
      sehingga menghasilkan suatu kebijakan.
      semoga saja pelayanan publik menjadi lebih baik.
      terima kasih atas kunjungannya

      Hapus
  19. teh Diah IkaPusparini mohon maaf saya mau tanya klo cara mengecek Tagihan PBB online kota Bandung Gimana ya?....terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf belum ditemukan cara melihat tagihan pbb bandung
      online dari website. namun dapat dilihat sekaligus dibayar
      via ATM bank BJB.

      Hapus
  20. apakah untuk daerah Samarinda sudah bisa online?

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf belum ditemukan website cara cek tagihan pbb
      online samarinda. namun dapat dilihat sekaligus dibayar
      melalui bank kaltim atau kantor pratama terdekat dg
      membawa NOP.

      Hapus
  21. slmt siang, Bu kalau Jakarta Barat sudah bisa online ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. cara cek tagihan pbb online jakarta barat, bisa.
      silahkan klik link pada artikel diatas
      terima kasih dah mampir

      Hapus
  22. Wilayah Karawang Dong. Supaya Online. aagar Tau Pajaknya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf belum ditemukan cara lihat tagihan pbb online
      karawang. namun anda dapat cek dan bayar pbb di
      atm BJB. terima kasih sudah berkunjung.

      Hapus
  23. Ini solusi meningkatkan pajak daerah jika semua daerah bisa akses online. Tapi kenapa Untuk kota Serang belum bisa??

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa cek tagihan pbb online serang lewat atm
      bank bjb.

      Hapus
  24. Bagaimana untuk tangerang selatan Mbak? Udah online?

    BalasHapus
    Balasan
    1. cara mengecek tagihan pbb online tangsel via SMS.
      Ketik : NOP(spasi)Nomor Objek Pajak.
      Contoh : NOP 367605000100200030.
      Kirim ke 0812 1010 1070

      Hapus
  25. pbb online garut jabar sudah ada ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. belum ada website penyedia cara cek pbb Online
      garut namun bisa di mengecek di bank BJB
      cabang garut. terima kasih sudah mampir

      Hapus
  26. buat cek pbb online daerah bekasi cabang cikarang blm ada y??? padahal lgi butuh banget nich!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf belum menemukan website cara cek tagihan
      pbb online bekasi. cara mudah silahkan cek
      di ATM bank BJB dengan membawa nomor NJOP.

      Hapus
  27. Kalau sudah terlambat bayar pbb, apa masih bisa bayar via atm bjb? Mengingat ada denda yg harus dibayar. Dan utk akses atm bjb menggunakan atm bca bisa ga ya? Thanks.

    BalasHapus
    Balasan
    1. jika telat bayar pbb dapat melakukan pembayaran
      tagihan di ATM bank BJB. thanks kembali.

      Hapus
  28. Klo mau bayar pbb bdg bisa di bank jabar yg ada di jkt ga ya?(pbb nya udah telat jg )krn sy tinggal di jkt

    BalasHapus
    Balasan
    1. bayar PBB online atas rumah bandung bisa dilakukan
      di kantor bank BJB jakarta

      Hapus
  29. Balasan
    1. cara bayar PBB online Bekasi bisa dilakukan di
      kantor pos atau mobil keliling bank BTN

      Hapus
  30. kalau saya tinggal di perumahan baru sudah hampir 3 tahun, tapi sampai sekarang belum pernah dapat spt pbb nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. cara mendapatkan SPT PBB biasanya ambil di
      kelurahan namun terkadang sudah diserahkan ke
      RT dan RW sehingga warga lebih mudah mengambil
      SPT.

      Hapus
  31. Link pbb online bekasi kok gak ada yah

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya, bergantung kebijakan dari yang
      berkepentingan untuk memberikan layanan cek pbb
      online di website nya atau tidak.

      Hapus
  32. Untuk Kab Bandung cara nya bagaimana???

    BalasHapus
    Balasan
    1. cek pbb online untuk kabupaten bandung dapat
      dilihat di ATM bank BJB. juga melayani
      Kabupaten Bandung Barat, Kota Tasikmalaya,
      Kabupaten Sukabumi, Kota Depok, Kota Banjar,
      Kabupaten Karawang, Kota Cirebon, Kabupaten
      Majalengka, Kota Bogor, Kabupaten Bekasi,
      Kabupaten Bogor, dan Kabupaten Bekasi.

      Hapus
  33. untuk cek sppt pbb online di kota bekasi kok nggak ada link-nya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. sampai saat ini memang belum ditemukan website
      cara cek tagihan pbb online bekasi. namun bisa
      cek di kantor pos, mobil keliling BTN dan ATM
      bank BJB.

      Hapus
  34. Untuk kota tasikmalaya bisa cek online juga/tidak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf belum ditemukan website cara ngecek tagihan
      pbb online tasikmalaya. namun bisa cek dan bayar
      di ATM bank BJB.

      Hapus
  35. Kalo utk wilayah Bangka Beltung apakah sdh bisa cek on line?

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf belum menemukan website cara cek pbb bangka
      belitung namun dapat cek pajak sekaligus bayar
      PBB online di ATM Bank SUMSEL BABEL.

      Hapus
  36. Semakin lama semakin menarik, & semakin mudah. PBB bisa di check online & pembayarannya via online juga. Trims good artikel mbak diah n salam kenal.

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih sudah mampir dan salam kenal juga.

      Hapus
  37. Posting yg bermanfaat, untuk melengkapi, silakan kunjungi blog kami untuk menghitung pajak penjual dan pembeli rumah, terimakasih

    BalasHapus
  38. Kalau mau rubah pbb dari bumi aja menjadi bumi dan bangunan, bagaimana ya acaranya ?

    BalasHapus
  39. Manfaat sekali postingnya, terima kasih. Mau menambahkan untuk wajib pajak PBB Tangerang Selatan saat ini sudah ada aplikasi android iPBB yg bs didownload gratis, untuk cek info tagihan. Untuk yg diluar kota bisa pula mendapatkan sppt online (e-sppt) dng registrasi ke website e-sppt.tangerangselatankota.go.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih atas tambahan informasi tentang
      cara cek tagihan pbb area tangerang selatan
      (tangsel).

      Hapus
  40. maaf adakah layanan unggulan dari tangsel selain cek tagihan lewat sms? terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk cek tagihan pajak bumi dan bangunan
      online tangerang selatan lewat online bisa
      melalui hp android smartphone. lebih lengkap
      silahkan baca Cara Cek PBB Online di Android.

      Hapus
  41. Maaf, mo nanya. Klo byr sppt pbb cilacap gmn ya caranya? Sedangkan saya berdomisili d jakarta. Tempat pembayaran tertera bank jateng cabang Cilacap. Trus apakah bisa d byrkan dr jakarta. Lalu bisakah tagihan sppt dikirim lgsg k Jakarta juga? Terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bank Jateng Kantor Cabang JAKARTA berada di
      Jl. PANGLIMA POLIM RAYA 25 JAKARTA SELATAN
      telp. 021 72786144

      Hapus
  42. mf mbg u daerah karanganyar cara cek tagihan online knpa blm bisa?? mkch



    blas mbg dyah

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya, DPPKAD Karanganyar belum memberikan layanan
      cek tagihan PBB online. terima kasih sudah mampir

      Hapus
  43. bisa gak mengetahui tagihan pbb online kota surabaya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. info lebih lengkap melihat pajak bumi dan
      bangunan lewat online surabaya jogja dan
      karawang silahkan baca Cara Mengecek Pajak PBB Online

      Hapus
  44. Saya dr th 2003 tdk/belum bayar PBB skr mau bayar bagai mana caranya klo lewat ATM

    BalasHapus
    Balasan
    1. belum tentu semua wilayah bisa bayar pbb di
      atm,tergantung kerjasama antara dinas terkait
      dan bank tertentu. cara bayar pbb di atm
      membutuhkan NOP. disarankan membayar di
      kantor pajak atau bank karena banyaknya
      tunggakan.

      Hapus
  45. Balasan
    1. terima kasih laporannya, link cek pbb
      tanjunpinang secara online sudah diperbarui
      dengan halaman website baru.

      Hapus
  46. daerah bekasi belum bisa ya,,....?

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf belum tersedia website cara cek tagihan pbb
      online bekasi. namun bisa cek di kantor pos,
      mobil keliling BTN dan ATM bank BJB. terima
      kasih sudah mampir

      Hapus
  47. Mohon bantuannya gan, kemana saya harus mengadukan jika pihak perpajakan mengeluarkan SPPT lebih dari satu SPPT kepada seorang WP. & apakah nama pada SPPT sesuai sertifikat atau nama pemilik yang baru. Tank's atas waktunya

    BalasHapus
  48. Apakah untuk wilayah Pekanbaru-Riau website cara cek tagihan PBB sudah ada? mohon bantuannya..?

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf belum menemukan cek tagihan pbb online
      riau. terima kasih atas kunjungannya

      Hapus
  49. untuk melihat status pembayarannya sudah lunas atau belum gimana ya? bukti bayar PBB tahun terakhir hilang jd ga tau yg tertunggak tahun berapa saja

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk mengetahui tagihan pbb lunas atau tidak
      tergantung dari website masing-masing dinas
      pelayanan pajak. untuk jakarta dengan
      memasukkan tahun yang dituju. adapun untuk
      depok dan gresik sudah tersedia. sedangkan
      tanjungpinang tidak menyediakan info tersebut.

      Hapus
  50. pak/mas, bu/tante, mohon bantuan untuk jawaban pertanyaan saya:

    saya mau beli rumah posisi di Tangsel (puri kartika baru), penjual belum pernah bayar pbb. setelah diurus di kantor pajak terbit NOP: 36.75.710.001.002.0000-0 (tapi dalam suratnya pengurusan perkiraan 2 bulan sehingga belum terbit jumlah pembayarannya)

    pertanyaan saya:
    1. apakah benar sudah terbit NOP tapi belum bisa bayar harus nunggu 2 bulan?
    2. apakah bisa langsung saya bayar di bank daerah (bank banten) dg menunjukkan NOP?
    3. Sudah saya coba sms NOP(spasi) no.NOP nya kirim ke 081210101070 .. balasan sms "salah perintah atau salah NOP"

    Mohon pencerahannya, terimakasih.
    ARUL

    BalasHapus
    Balasan
    1. memang benar nop diatas belum ditemukan datanya
      setelah dicek online di android lewat iPBB,
      aplikasi cek pbb resmi tangerang selatan.

      Hapus
    2. Kemudian bagaimana solusi yang cepat ibu?
      Siang tadi sudah coba ke bank BJB juga petugas menyatakan belum bisa dibayar karena jumlah tagihan belum terbit.

      Apa bisa kalau saya ke dispenda (di BSD) meminta transkrip pbb terhutang s/d 2016? untuk saya bayarkan pbb tsb? Mohon solusinya. Trims

      Hapus
  51. surabaya apakah sudah ada ?

    BalasHapus
  52. Malang dan kota batu sudah bisa cek n bayar pbb online kah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf belum ada website dispenda terkait belum
      menyediakan fitur cek pbb online malang. namun
      untuk pembayaran bisa via atm atau aplikasi
      android bank jatim.

      Hapus
  53. Untuk wilayah Kabupaten Tangerang belum ada yah Min ? Saya cari2 ada nya utk Jakarta saja, apa di tangerang tidak ada website serupa Min .. makasih

    http://dpp.jakarta.go.id/pencarian-sppt-pbb/

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya, dinas terkait pbb wilayah kota tangerang
      belum memberikan layanan cek pajak pbb online di
      website nya.

      Hapus
  54. untuk Bali desa canggu apa bisa cek NJOP PBB online . makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf website dinas terkait pajak pbb online
      badung belum memberikan layanan pajak bumi dan
      bangunan secara online.

      Hapus
  55. Bagaimana cara mengetahui NOP rumah cilegon?

    BalasHapus
    Balasan
    1. nomor objek pajak rumah dapat dilihat di SPPT
      yang dibagikan melalui kecamatan, keluharan atau
      rt/rw setempat. selain itu dapat dilihat di
      bukti pembayaran pbb tahun sebelumnya 2015.

      Hapus
  56. MB UNTUK DAERAH REMBANG DAH BISA PA BLM




    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf dinas terkait belum memberikan pelayanan
      cek pajak pbb online rembang. terima kasih atas
      kunjungannya

      Hapus
  57. Hello kalo mau minta rekap bukti sudah bayar pajak wilayah jakarta barat dimana ya?kebeneran yang tahun 2013 hilang padahal ada keperluan.secara online bisa?krn susah bukan di jkt.makasih sebelumnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang resmi di kantor pelayanan pajak terdekat

      Hapus
  58. Bagus sekali ada pengecekkan online.
    Saya ada masalah lupa print pembayaran PBB 2016 Duren Sawit, Jakarta Timur.
    Setelah di cek di pengecekkan online - status "lunas".
    Bagaimana cara mendapat print pembayaran/pelunasan PBB tsb ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan minta print out ulang di kantor
      pelayanan pajak terdekat.

      Hapus
  59. daerah kab bandung udah bisa cek online. gmna cara ny klo no NOP ny lupa lagi sppt yg dulu ny lupa nyimpen. tks

    BalasHapus
    Balasan
    1. klik untuk Cek PBB Online Bandung.

      kalau sppt tahun ini lupa atau hilang dapat melihat dari bukti pembayaran pajak bumi dan bangunan tahun sebelumnya. jika tidak lupa juga, datang saja ke kantor pajak untuk
      menanyakan nomor NOP

      Hapus
  60. kalau pbb ditangerang selatan terus saya mau bayar sekarang ini didaerah bandung pembayaranya,saya cuma ada catatan NOP tidak bawa spptnya,bisa bayar tidak?
    kena denda berapa ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa bayar pajak bumi dan bangunan tangsel di
      bank BJB dan BRI mana saja.

      Hapus
  61. kalau untuk daerah bekasi udah ada belum cek pbb online??

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf belum ada web cek tagihan pbb bekasi
      online. namun bisa bayar pajak bumi dan bangunan
      di mobil keliling BTN, kantor pos dan ATM bank
      BJB. terima kasih sudah mampir

      Hapus
  62. Saya mau nanya mbak klo diakte jual beli rumah saya ternyata tertera NOP-nya tetangga.. Itu baru saya ketahui ketika saya mau mengurus penerbitan baru NOP atas nama saya, saya pinjam pbb tetangga ternyata sama dengan yg tertera di surat akte jual beli saya. Kata yg mau ngurusin:kita pakai data seadanya yg sesuai di ajb dgn nop nya tetangga itu.. Utk terbitin data baru.. Jd untuk pembayaran ssp pph nya berdasarkan nop tetangga itu tadi. Jadi pertanyaan saya apakah itu nanti tidak bermasalah di kemudian hari nanti.. Apakah harus bagaimana? Minta tolong siapa yg tau solusinya? Terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. seharusnya setiap obyek baik rumah atau lainnya
      punya NOP sendiri. sebaiknya ditanyakan langsung
      ke kantor pajak bumi dan bangunan setempat untuk
      mendapatkan solusi terbaik.

      Hapus
    2. Kalo jauh gmn mbak? Sedangkan kmi kerja sma dgn hri kerja kantor pajak, kpn mau nge-cek nya?

      Hapus
  63. maaf gan mo nanya...wil kab. tangerang apa udah ada??

    BalasHapus
  64. Usahakn yg di bogor ya, krn kami jarak jauh sgt susah tuk mengakses tagihan diwilayah cikeas, mohon perhatiannya yah. Trims

    BalasHapus
  65. Pbb saya nunggag 20tahun tapi hingga tahun 2015 tapi sudah saya bayar semua lunas tapi saya mau bayar tahun 2016dan 2017tapi di komputer ko tidak ada datanya yah

    BalasHapus
  66. Tahun 2000 saya melakukan pembayaran PBB setelah itu tidak membayar lagi sampe skr...saya mau lihat tagihan PBB dari 2001 sampe tahun 2016 saya pake cara mba kok ga bisa yach??? itu kenapa mba....thanks

    BalasHapus
  67. Mau tanya cek tagihan pbb di cibinong bogor bgmn ya?

    BalasHapus
  68. Gan mau tanya cek tagihan pbb Tangerang kab webny apa y? Terima kasih

    BalasHapus
  69. kabupaten tangerang cek pbb online nya melalui web apa ya?

    BalasHapus