Cek Pajak Kendaraan Online JATIM

Cek Pajak Kendaraan Online JATIM. bukan jamannya lagi sekarang bingung ketika akan membayar tagihan pajak kendaraan bermotor atau mobil karena semua sudah dimudahkan. ada beberapa alternatif untuk tahu cara cek kendaraan bermotor atau tentu saja dapat juga dilakukan pada mobil. dengan adanya internet kita dapat mengetahui cara cek kendaraan bermotor online jawatimur contohnya. sebenarnya bukan hanya jawa timur tapi juga dapat dilakukan untuk cek pajak kendaraan online jawa tengah, tangerang, jabar, banten, depok, bekasi, lampung, yogyakarta, sulsel, sumbar, jakarta serta hampir seluruh wilayah indonesia.

selain cara Cek Pajak Kendaraan Online JATIM, kita juga dapat coba cek pajak kendaraan via sms. dimana dengan format tertentu kita dari sms yang dikirimkan maka kita akan mendapatkan jawaban berupa informasi data berapa besar pajak yang harus dibayarkan. cara cek pajak stnk melalui sms berlaku hampir di seluruh wilayah indonesia tak terkecuali jawa timur, jawa barat, jakarta dan jawa tengah. dengan teknologi yang ada sekarang ini lebih memudahkan kita dalam mengerjakan kegiatan sehari-hari termasuk dalam pembayaran pajak kendaraan bermotor.

sebenarnya cara yang paling mudah untuk cek pajak kendaraan adalah dengan melihat langsung di STNK kendaraan yang bersangkutan. hal ini berlaku jika kita tidak mempunyai denda karena terlambat membayar namun jika kita lupa untuk membayar pajak kendaraan tepat waktu lebih baik coba Cek Pajak Kendaraan Online JATIM. disamping informasi tentang besarnya pajak dan denda jika kita pernah terlambat dalam membayar pajak kendaraan 1 tahun atau 5 tahun. cara cek pajak kendaraan online juga dapat digunakan untuk cek STNK asli atau palsu. jika nopol STNK tersebut terdaftar maka asli namun jika tidak terdaftar di samsat maka dipastikan palsu.

mohon maaf pada kesempatan sekarang ini tidak sedang membahas cara cek pajak pbb online atau juga pajak bumi dan bangunan. begitu juga tidak sedang menjelaskan cek pajak npwp atau pajak penghasilan lainnya.  namun kali ini akan diterangkan cara cek pajak kendaraan via online jatim. mengapa hanya cek pajak mobil online jatim saja? ini bertujuan agar lebih memudahkan saja dan fokus. tetapi jika teman-teman ingin tahu pajak di luar jatim silahkan baca artikel tentang cek pajak kendaraan online. disana akan dijelaskan cara cek pajak kendaraan jawa tengah, jawa barat, jawa timur dan jakarta online.

Cek Pajak Kendaraan Online JATIM

Cek Pajak Kendaraan Online
jika anda ingin tahu cara cek pajak kendaraan bermotor jatim online (dapat juga diterapkan untuk mobil) silahkan kunjungi website esamsat jatim. dengan klik situs esamsat jatim maka anda disediakan kolom untuk diisi seperti kota, samsat, nopol yang dicarai dan juga angka acak yang tertera pada gambar. kemudian klik tombol cari untuk proses cek pajak kendaraan bermotor jawa timur. jika nopol terdaftar maka anda mendapatkan informasi nomor polisi kendaraan, jenis kendaraan, type, merk, warna, tahun pembuatan dan tanggal masa berlaku STNK. jika website e samsat jatim tidak dapat dibuka klik cara mengatasi this connection is untrusted firefox untuk membukanya.

tidak hanya itu saja dengan Cek Pajak Kendaraan Online JATIM di web esamsat anda juga mendapatkan informasi biaya PKB (pajak kendaraan bermotor), denda jika terlambat, juga biaya SWDKLLJ atau jasa raharja berikut juga dendanya jika terlambat pembayaran. selain itu juga ada biaya parkir berlangganan jika terdaftar sebagai pengguna parkir berlangganan. pasatikan anda memiliki Daftar Alamat kantor Samsat JATIM untuk memudahkan pembayaran pajak tepat waktu.
Cek Pajak Kendaraan Online JATIM
cara cek di e samsat jatim
Cek Pajak Kendaraan Online JATIM
hasil cek e samsat jatim
Cek Pajak Kendaraan Online JATIM
jika tidak ditemukan berarti STNK pals
selain di web esamsat anda juga dapat mencoba Cek Pajak Kendaraan Online JATIM di situs dinas pendapatan provinsi jawa timur. jika anda klik laman dipendajatim maka hanya dengan mengisi data nopol kendaraan saja anda langsung mendapatkan informasi tentang pajak kendaraan bermotor anda, warna, tanggal masa berlaku STNK, model, merk, type, tahun pembuatan, jasa raharja dan biaya balik nama. anda juga dapat mencari info nilai jual kendaraan bermotor (NJKB) anda.
Cek Pajak Kendaraan Online JATIM
cara cek di dipenda jatim
Cek Pajak Kendaraan Online JATIM
hasil cek di dipenda jatim

Cara Cek pajak Kendaraan via SMS
jika kendaraan anda terdaftar di wilayah jawa timur, anda dapat cek pajak motor via sms dengan format tertentu. format pengiriman sms untu cek pajak sepeda motor jatim (berlaku juga mobil) yaitu ketik sms dengan format JATIM <spasi> PlatNomorKendaraan. contoh: JATIM L2222DS. Lalu kirim ke 7070. maka akan anda mendapatkan informasi pajak kendaraan bermotor anda di jatim.

demikian tutorial tentang Cek Pajak Kendaraan Online JATIM. untuk selain jatim silahkan klik link cara cek pajak diluar jatim seperti yang telah disebutkan diatas. jika anda ingin membayar pajak kendaraan bermotor di samsat langsung silahkan download daftar alamat kamtor samsat jatim dibawah artikel ini. jika anda ingin belajar convert file word anda dapat lihat posting cara convert jpg ke word online. selamat mencoba!

Download Cek Pajak Kendaraan Android

Subscribe to receive free email updates:

17 Responses to "Cek Pajak Kendaraan Online JATIM"

  1. mudah juga ya ngecek pajak motor
    thanks ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. memang sekarang semakin mudah cek pajak STNK.
      maksih dah berkunjung

      Hapus
  2. kami udah lapor jual tapi kok masih tetap pajak progresif saya katanya terjadi kesalahan di program yg tidak meng update data sungguh memiluhkan bagi yg wajib pajak terugikan apalagi bagi orang awam wajib pajak tolong di koreksi samsat kota batu jawa timur atas perhtatian kami terimakasih ....

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga urusannya cepat selesai Pak
      sehingga tidak ada yang dirugikan lagi.
      terima kasih sudah mampir

      Hapus
  3. Balasan
    1. artikel diatas sudah disertakan bukti screenshot
      baik website e samsat maupun dipenda jatim. kalau
      anda mengatakan fiktif maka silahkan bawa bukti,
      jangan cuma komentar yang tidak bertanggungjawab.
      kualitas anda terlihat dari komentar anda.

      Hapus
  4. Saya memasukkan Nopol N4836AG mengapa yang keluar nopol lain????

    BalasHapus
    Balasan
    1. cara cek pajak motor online malang dengan nopol
      N4836AG berhasil. bukti gambar silahkan klik
      cek sepeda motor

      Hapus
  5. untuk kendaraaan yang telat pajak n telat ganti stnk apa di sek pajak online ditampilkan semua biaya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. data kendaraan yang ditampilkan adalah pajak
      kendaraan bermotor, bbn2 dan swdkllj.

      Hapus
  6. bisa di lihatkan data pajak lima tahunan untuk :
    N8024DE samsat talang agung kepanjen.

    BalasHapus
  7. tolong S5996JA lamongan ga bisa di cek.yg keluar nopol lain.

    BalasHapus
    Balasan
    1. cek pajak kedaraan bermotor untuk s5996ja
      berjalan sukses. motor GL 200 tahun 2003 dengan
      pkb 231.000

      Hapus
  8. kalo mau lihat denda pajak kendaraan lewat e samsat aja gan lebih akurat

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih atas komentarnya. untuk cek pajak
      mobil atau motor di jatim memang tersedia 2
      pilihan yaitu esamsat dan dipenda.

      Hapus
  9. Om cara lapor jual tapi lupa nopol nya gimana??mohon bantuannya

    BalasHapus